Ratusan penumpang KM. Sabuk Nusantara terbengkalai di Pelabuhan SBP, Ini alasannya..

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 1456 kali.


Delta Kepri — Ratusan penumpang KM. Sabuk Nusantara 30 tertunda keberangkatannya di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Jumat, (20/1).

Pasalnya, diduga akibat angin kencang dan cuaca buruk yang sudah dialarmkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang kepada  Kantor Kesahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang untuk menunda keberangkatan KM. Sabuk Nusantara 30.

“Katanya tadi cuaca ga bagus mas, itu sih yang dikasih tau kekami,” ujar Andrianto, salah satu penumpang KM. Sabuk Nusantara 30.

Saat dikonfirmasi, Kepala Pos Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP), Sutoyo, Sos membenarkan adanya penundaan keberangkatan tersebut

“Sudah ada pemberitahuan dari Tim kajian Cuaca, bahwa cuaca sedang tidak memungkinkan untuk melepas keberangkatan, makanya kita tunda dulu,” jelas Sutoyo saat ditemui DeltaKepri.co.id.

Menurutnya, penundaan keberangkatan ini semata-mata untuk mengantisipasi kemungkinan yang buruk.

“lebih baik kita tunda dari pada kita lepas dengan cuaca buruk, bahaya itu,” katanya.

Dijelaskannya lagi, bahwa melepas  keberangkatan kapal dengan cuaca yang buruk melalui Pelabuhan SBP adalah resiko yang besar.

“Itu tanggung jawab besar bagi kita yang melepaskan keberangkatan, kita tidak mau ada hal yang tak diinginkan terjadi, saya harap para penumpang bisa mengerti dan sabar akan keberangkatannya,” ucapnya. (Esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *