Proyek bangunan tong air di Tanjung unggat, diduga bermasalah

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 1190 kali.


Delta Kepri – Proyek Bangunan Tong Air yang diadakan oleh Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM Mandiri Perdesaan atau PNPM-Perdesaan atau Rural PNPM) di Kelurahan Tanjung Unggat Kota Tanjungpinang diduga tidak berfungsi alias mangkrak.

Menurut informasi yang didapat dari warga setempat, bangunan Tong Air yang berjumlah tiga (3) buah ini seharusnya berfungsi untuk mengairi warga di pesisir Kelurahan, namun pada kenyataanya diduga terbiarkan begitu saja.

Salah satu warga kelurahan Tanjung Unggat yang tidak ingin disebutkan namanya menyesalkan tong yang berdiri, sejak tahun 2015 ini malah dianggap menjadi museum tak berguna.

“Tak ada pun air dari situ seharusnya airnya kita beli dari pengurus tong air ini karena sudah ada meterannya, airnya ini seharusnya diambil sungai pulai tapi tak adapun di isi, malah dibiarkan saja,” kesal Warga yang tidak ingin disebutkan namanya,Jumat (2/12) sore.

Tidak hanya tong yang terbiarkan, Kata dia, akan tetapi juga selang dan meteran penghitung jumlah pemakaian air juga terbiarkan begitu saja.

“Warga tetap aja mesti membeli air dari Pompong,” kesalnya. (Ari)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *