Kunjungi NTB dan Papua, Presiden Jokowi Resmikan Pasar Raya Kota Bima dan Buka ISC 2016

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 808 kali.


Delta Kepri – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Joko Widodo pada Jumat (29/4) pagi ini, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 akan bertolak menuju ke Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), guna mengawali kunjungan kerja ke NTB dan Provinsi Papua.

Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana, dalam siaran persnya pagi ini mengemukakan, dari Bandara Internasional Lombok, Presiden dan Ibu Iriana akan berganti pesawat dengan menggunakan Pesawat CN-295 TNI AU menuju Bandara Sultan Muhammad Salahudin, Kabupaten Bima, NTB.

“Di Bima, Presiden akan meresmikan Pasar Raya Amahami Kota Bima,” ujarnya.

Peresmian Pasar Raya Amahami Kota Bima itu mengingatkan permintaan Presiden Jokowi yang disampaikannya pada saat meluncurkan program Revitalisasi 1.000 pasar rakyat 2015 di Pasar Manis Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Juni tahun lalu. Saat itu, Presiden mengatakan jangan sampai pasar tradisional kalah bersaing dengan pasar modern, sebab jika dibiarkan saja pasar tradisional akan hilang.

Karena itu, Presiden meminta agar pembangunan pasar tradisional tidak hanya pembangunan fisik saja, tapi juga pendampingan dalam manajemen pasar, yang meliputi pembukuan dan pencatatan keluar masuk uang.

“Tidak usah pakai AC karena akan menjadi beban biaya listrik. Yang penting pedagang rapi, gotong royong bersama dan pembeli datang nyaman,” kata Presiden.

Buka ISC 2016

Menurut Ari Dwipayana, usai meresmikan Pasar Raya Amahami, Presiden dan rombongan akan kembali ke Bandara Internasional Lombok, NTB dengan menggunakan untuk melanjutkan perjalan ke Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Di Jayapura, Presiden Jokowi dijadwalkan akan meresmikan Pembukaan Indonesia Soccer Championship 2016, sekaligus menyaksikan partai pembuka dalam turnamen itu antara Persipura Jayapura melawan Persija Jakarta.

ISC terdiri dari dua kelompok, yaitu kelompok A dan B. ISC A diisi oleh 18 klub yang berasal dari kompetisi Liga Super Indonesia (ISL). Sementara ISC B diikuti oleh 59 klub Divisi Utama.

18 klub peserta ISC 2016 adalah Semen Padang, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, Persib Bandung, Madura United, Persela Lamongan, Gresik United, Arema Cronus, Surabaya United Bhayangkara, Barito Putera, Mitra Kukar, Bali United, Persiba Balikpapan, PSM Makassar, PS TNI, Perseru Serui, Persipura Jayapura dan Pusamania Borneo.

Setelah menghadiri pembukaan ISC 2016, Presiden dan Ibu Iriana akan bermalam di Jayapura.

Dalam kunjungan ke NTB dan Papua kali ini, Presiden didampingi oleh Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.
Sumber: Seskab (ES)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *