Porwanas Wujud Komitmen Wartawan Terhadap Dunia Olahraga

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 874 kali.


Delta Kepri — Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Margiono, Kamis (21/7) menyatakan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) merupakan ajang konsolidasi dan komitmen wartawan terhadap dunia olahraga yang merupakan salah satu liputan populer.

“Porwanas selain ajang konsolidasi dan silaturahim wartawan di Indonesia, juga untuk membuka semangat dan keterampilan jurnalistik, karena olahraga sebagai salah satu cabang peliputan yang populer dan ditunggu oleh masyarakat,” kata Margiono.

Ia menyebutkan, Porwanas merupakan salah satu event besar selain Hari Pers Nasional. Ajang pertandingan olahraga multi even itu, menjadi ajang berkumpulnya para wartawan profesional dari seluruh provinsi di Indonesia.

Melalui kegiatan Porwanas juga diharapkan bisa meningkatkan semangat dalam menjalani dan menempa diri dalam berolah raga dan aktif mensosialisasikan olahraga di masyarakat.

Selain itu berkomitmen dan mengapresiasi liputan cabang olahraga yang merupakan salah satu konsumsi informasi yang ditunggu oleh masyarakat di Indonesia.

“Melalui ajang Porwanas, diharapkan para wartawan bisa menyemangati kehidupan olahraga di daerah juga menggali potensi daerah masing-masing,” kata Margiono.

Demikian halnya dengan Porwanas XII/2016 Jabar di Kota Bandung, Jawa Barat, kehadiran para wartawan dari 34 provinsi di Indonesia diharapkan bisa menyampaikan potensi Jawa Barat ke seluruh tanah air. Pada giliranya akan mendorong pemberdayaan ekonomi daerah.

Ia menyebutkan Porwanas XII/2016 Jabar juga mengusung semangat persatuan dan kesatuan, yang direfleksikan dalam defile upacara pembukaan yang mana setiap kontingen akan tampil dengan pakaian adat daerah masing-masing. (BK/DK-porwanas2016)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *