Polres Lingga bersama Forkopimda: Jom kite tanam pohon

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 324 kali.


DELTAKEPRI.CO.ID, LINGGA – Gerakan Polri peduli penghijauan “Jom kite tanam pohon” dikampanyekan langsung Polres Lingga bersama Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan tokoh masyarakat Kabupaten Lingga tepat di hari gerakan sejuta pohon sedunia pada 10 Januari.

“Kegiatan ini merupakan implementasi kebijakan Kapolri “Polri Peduli Penghijauan, Gerakan Penanaman Pohon” guna mendukung penghijauan di seluruh Indonesia agar kita terhindar dari bencana alam yang sering terjadi di negara kita,” ujar Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho di Mako Polres Lingga, Jumat (10/1/2020) pagi.

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho menerima secara simbolis bibit pohon dari Bupati Lingga Alias Wello

Dalam kegiatan ini, gerakan penanaman pohon kata Joko bukan sekedar gerakan moral dalam membangun kesadaran terhadap lingkungan, tetapi lebih jauh merupakan gerakan taktis dan strategi guna mengantisipasi perubahan iklim di masa sekarang dan yang akan datang.

Seperti amanat Kapolri, tindakan “Go Green” merupakan pencegahan dalam bentuk apa saja yang bisa dilakukan untuk penyelamatan bumi agar menjadi hijau dan segar. “Singkatnya, gerakan ini tentang suatu era pembaruan pikiran dan perbuatan konkrit yang taktis untuk mengintegrasikan kehidupan,” pungkas Kapolres Lingga.

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugro saat menanam pohon di Makopolres Lingga

Sementara itu, Bupati Lingga Alias Wello yang turut hadir dalam kegiatan gerakan Polri peduli penghijauan sangat mengapresiasi dan mendukung program yang dicanangkan oleh Kapolri.

Menurut Bupati Lingga, hal ini patut dilakukan oleh seorang pemimpin dengan harapan mendorong masyarakat agar memiliki kepedulian yang sama terhadap lingkungan.

Sebelum gerakan dilangsungkan, kegiatan diawali dengan penyerahan secara simbolis bibit tanaman oleh Bupati Lingga kepada Kapolres Lingga. Kemudian dilanjutkan dengan gowes sepeda menuju Mapolres Lingga.

Jumlah pohon yang akan di tanam Polres Lingga beserta jajaran polsek sekitar 309 bibit. Sementara ditempat lainnya masing-masing instansi terkait dan tempat wisata Pantai Napau sebanyak 608 bibit. Total keseluruhan sebanyak 917 pohon, dan akan ditanam di lahan seluas 135.696 m2.

Selain Bupati, Kapolres dan Wakapolres maupun Pejabat Utama Polres hingga Perwira maupun Personel Polres Lingga. Kegiatan itu juga dihadiri Danlanal Dabo Singkep, Kajari Lingga, Perwakilan DPRD Lingga, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Lingga, Danramil Dabo Singkep.

Kemudian, tampak Kepala Imigrasi Dabo Singkep, Kepala Lapas Dabo Singkep, Kadisnaker Kab. Lingga, Kadinkes Kab. Lingga, Kadis LH Kab. Lingga, Kepala BMKG Dabo Singkep, Plt. Camat Singkep.


TAG


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *