Plt Sekda Bintan resmi buka Puncak Bulan Bhakti Karang Taruna TK

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 584 kali.


Delta Kepri – Bupati Bintan Apri Sujadi yang diwakili Plt Sekda Kabupaten Bintan Drs Adi Prihantara MM secara resmi membuka Puncak Bulan Bhakti Karang Taruna TK Kabupaten Bintan Tahun 2017 di Kawasan Hulu Riau, Kp. Mentigi, Kel. Tg. Uban Kota, Kec. Bintan Utara, Sabtu pagi (7/10).

Dalam pelaksanaan tersebut, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bintan Arief Sumarsono mengatakan, Peringatan Bulan Bhakti Karang Taruna yang ke 57 TK Kabupaten Bintan diselenggarakan dengan berbagai aktivitas kegiatan sosial dan kreativitas pemuda sebagai bukti pengabdian yang tulus terhadap masyarakat sekaligus membantu mensukseskan program Pemerintah Daerah.

Adapun beberapa kegiatan itu meliputi, bakti sosial gotong royong, penyerahan bantuan sembako dan memberikan bantuan mesin jahit serta peralatan bengkel ban motor yang diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Sempena Bulan Bhakti Karang Taruna ke 57, kita mengadakan gotong royong dan kegiatan lainnya bersama Satpol PP Kabupaten Bintan, Tagana dan masyarakat sekitar. Tujuan kegiatan ini, juga sekaligus mensosialisasikan peran dan fungsi Karang Taruna di masyarakat serta ikut serta dalam membantu kesuksesan program Pemerintah Daerah,” ujar Arief Sumarsono.

Disamping itu, Plt Sekda Kabupaten Bintan Drs Adi Prihantara MM yang membacakan sambutan dari Bupati Bintan Apri Sujadi menyampaikan,Pemerintah Kabupaten Bintan selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh pemuda.

Lanjutnya, serta mengucapkan Selamat Hari Jadi Karang Taruna yang ke-57 dengan harapan Karang Taruna dapat meningkatkan lagi fungsi organisasinya serta selalu bermanfaat bagi para pemuda khususnya masyarakat Kabupaten Bintan pada umumnya.

“Visi misi Bupati Bintan H Apri Sujadi S.Sos adalah mengikutsertakan peranan pemuda dalam pembangunan, dan Karang Taruna adalah salah satu wadah bagi pemuda-pemudi Kabupaten Bintan dalam pengembangan diri, guna membangun daerah yang Madani dan gemilang,” jelas Adi Prihantara.

Selain menggelar Gotong royong, diadakan juga Pembagian 100 Paket sembako masyarakat, Penyerahan 6 Unit Bantuan Usaha Ekonomi Produktif yaitu Mesin Jahit dan Peralatan Bengkel, Penyerahan Bantuan Permodalan 25 Kube dengan total bantuan mencapai 500 juta rupiah, serta penyerahan peralatan gorong-gorong kepada RT/RW setempat.

Hadir pada acara tersebut sejumlah Kepala OPD Kabupaten Bintan, Jajaran Karang Taruna Kabupaten Bintan, Karang Taruna Kecamatan, Petugas Tagana Kabupaten Bintan, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bintan, Unsur TNI, Camat, Lurah, RT/RW dan Tokoh Masyarakat sekitar. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *