Pj Wako Melaunching Bantuan Nontunai

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 393 kali.


Penjabat Wali Kota Tanjungpinang H Raja Ariza melaunching penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2018 untuk 8.450 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyerahaan dilakukan di e-warong Kube Jasa Tuah Sakti Kecamatan Bukit Bestari, Kelurahan Tanjungpinang Timur, Kamis (26/4).

Kata Raja Ariza sudah sejak dulu banyak bantuan yang diberikan oleh pemerintah akan tapi masih belum terkoordinasi. Sekarang ini, dengan adanya sistem elektronik, semua sudah terdata dan dapat terakomodir.

Program e-warong ini sangat baik untuk membantu masyarakat. Dan kini penyaluran bantuan-bantuan dari pemerintah itu sudah bisa dilakukan dengan cara nontunai dan caranya sudah tidak seperti dulu lagi.

Ke depan, kita juga berharap e-warong ini dapat menyalurkan bantuan. Artinya, tidak hanya untuk membeli beras dan telur, akan tetapi mesti bisa membeli beberapa bahan pokok lainnya, sehingga dapat membangun ekonomi kemasyarakatan

Sementara itu, Herbin Manihuruk, Asisten Deputi Kompensasi Sosial Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, menjelaskan, BPNT merupakan transformasi bantuan yang dulunya diberi berupa beras sejahtera atau raskin. Kini berubah menjadi bantuan nontunai yang diberikan melalui kartu dari BNI. ***

Narasi & Foto: Istimewa




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *