PJ.GUB KEPRI IR. AGUNG MULYANA RAPAT TERTUTUP DENGAN SKPD

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 689 kali.


Delta Kepri – Pj. Gubernur Kepulauan Riau Agung Mulyana rapat tertutup dengan para kepala SKPD di hari pertama bertugas di Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (27/8/2015). Rapat ini dilaksanakan setelah paginya Agung melakukan ziarah makam dan silaturrahmi dengan masyarakat di Pulau Penyengat.

Dalam Rapat ini Agung cenderung sebatas ingin mengetahui profil masing-masing kepala SKPD yang akan membantu kinerjanya selama menjadi Pj. Gubernur kurang lebih setahun kedepan. Selain ingin mengenali para pembantunya, Agung juga mendapatkan penjelasan dari Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Robert Iwan Loriaux terkait kondisi Kepulauan Riau yang saat ini menjadi wilayah kerjanya.

“Saya mau rapat perdana kita ini lebih ke perkenalan saja. Soalnya terlalu dini kalau kita langsung membahas persoalan per kepala SKPD yang ada. Makanya, saya mau kita lebih santai ya,” ujar Agung kepada para kepala SKPD.

Setelah mendengarkan penjelasan tentang gambaran umum Kepulauan Riau dan profil setiap kepala SKPD, Agung juga memperkenalkan dirinya secara singkat. Sedikit membahas terkait isu defisit APBD Kepri yang mencapai sekitar Rp800 miliar, Agung mengajak para SKPD untk rajin menjolok anggaran dari pusat.

Menurutnya banyak sekali anggaran yang bisa dijolok di Pemerintah pusat yang bisa dimanfaatkan untuk di daerah. “Nanti kita koordinasi lagi setelah ini, sekarang kita perkenalan saja dulu. Banyak sekali yang harus kita lakukan. Termasuk saran saya agar rajin-rajinlah menjolok ‘pohon durian’ yang ada di pusat. Kalau kita rajin njolok, pasti lama-lama jatuh juga itu duren, yang penting kita rajin. Nanti kita lakukan sama-sama,” katanya.

Dan menyangkut akan dilaksanakan Pilkada serentak, Agung juga mengingatkan agar pembangunan jangan terhenti. Uporia Pilkada jangan sampai membuat terlena dan berhenti membangun. Meskipun ada persoalan antar SKPD yang memang harus dibahas, pada kesempatan ini Agung tidak membahas secara rinci. Melainkan akan dibahas pada pertemuan berikutnya. “Kita tidak membahas satu-persatu. Kali ini perkenalan saja dulu. Saya hanya mau kedepan kinerja kita tentu seharusnya lebih baik lagi. Intinya, pada kesempatan ini saya nyatakan mulai bertugas di Kepri dan saya tadi sudah izin ke tokoh masyarakt di Penyengat. Semoga pekerjaan kita kedepan lancar-lancar saja, amin,” tutup Agung. net




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *