Pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang Hadiri Workshop Urban Nexus 7

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 517 kali.


Delta Kepri – Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno dan Wakil Ketua II Ahmad Dani, hadir pada acara Lokakarya Regional Ke-7 Pengelolaan Sumber Daya Terpadu Kota-kota di Asia (Urban Nexus) di Hotel CK Tanjungpinang, dimana Kota Tanjungpinang menjadi tuan rumah penyelenggaraan workshop kali ini.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan dan Litbang Kota Tanjungpinang melalui kerjasama GIZ, ESCAP dan ICLEI dan dihadiri oleh Negara-negara se-Asia yaitu negara-negara yang berasal dari Anggota Urban Nexus diantaranya China, India, Indonesia, Mongolia, Filipina, Thailand dan Vietnam. Sedangkan organisasi dunia yang hadir yaitu UNDP, UNEP, UN-HABITAT, USAID, FAO, World Bank, Rockerfeller, CITYNET, UCLG-ASPAC, Centre for Livable Cities, Singapore, Cities Development Initiative for Asia, Asian Development Bank dan International Water Association.

Acara yang dibuka hari ini adalah lokakarya semi workshop dan diskusi, semua rangkaian kegiatan yang direncanakan berjalan dengan baik. Lokakarya yang ketujuh di Kota Tanjungpinang ini ditujukan untuk menghasilkan rekomendasi bagi pemerintah daerah dalam pengelolaan sumber daya terpadu, mengintegrasikan pendekatan pengelolaan sumber daya terpadu sebagai kebijakan nasional dan rekomendasi pada agenda konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Tahun 2030. (Hms)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *