Pimpin Apel, Wabup Natuna minta ASN Tingkatkan Kinerja

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 435 kali.


Delta Kepri – Dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) Pemerintah Daerah di Kecamatan Bunguran Batubi, Wakil Bupati Kabupaten Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA berkesempatan menghadiri Apel Bersama Tujuh Belas Hari Bulan Februari 2019 yang digelar di halaman SMP Negeri 1 Bunguran Batubi, Senin (18/2) pagi.

Apel bersama diikuti oleh siswa-siswi tingkat SMP dan SMA, Mahasiswa Program KKN STAI Natuna, tenaga pengajar, pengawas sekolah, para medis, termasuk aparatur dan perangkat pemerintahan desa beserta jajaran Pemerintah Kecamatan Bunguran Batubi.

Sebagai pembina Apel, Ngesti menyampaikan bahwa seluruh aparatur pemerintahan harus memiliki dedikasi terhadap kinerja sebagai amanah. Salah satu yang harus diperhatikan, dengan adanya Sistem Tunjangan Kinerja sebagai tolak ukur prestasi kerja.

Tentunya kebijakan baru harus mendapatkan perhatian oleh semua aparatur, dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja para pegawai, terutama terkait hal penegakan kedisiplinan, perubahan manajemen kerja, beban dan hasil kerja juga harus selalu ditingkatkan.

Ngesti juga mengingatkan bahwa dalam pelaksanaan tugas, terdapat kebijakan berupa sanksi tegas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), terutama bagi pelaku korupsi maupun narkoba yang konsekuensinya adalah pemecatan dari status pegawai.

Untuk itu dipesankan agar dalam menjalankan tugas pokok haruslah selalu berpegang pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Kepada anak siswa sekolah, harus dipersiapkan menjadi sumberdaya manusia yang mampu bersaing dan menjawab tantangan saat ini.

Sebagai Wakil Bupati Natuna, Ngesti berharap agar para guru, masyarakat dan lingkungan keluarga dapat terus membangun motivasi bagi anak, agar terus memupuk semangat untuk menuntut ilmu sampai kejenjang yang lebih tinggi.

Selain itu Ngesti juga menerangkan bahwa saat ini Natuna sedang mendapatkan perhatian dari Pemerintah Pusat, diantaranya melalui kebijakan penguatan sistem pertahanan. Keberadaan para personal dan pembangunan berbagai fasilitas militer. Hal ini menunjukkan bahwa Natuna memiliki potensi yang sangat besar sebagai salah satu wilayah perbatasan NKRI.

Untuk itu hendaknya seluruh masyarakat juga menyadari bahwa dengan potensi yang ada, Natuna juga akan mampu mewujudkan kesejahteraan.  Seperti di Bunguran Batubi yang memiliki lahan yang subur, hendaknya dapat dijadikan sektor unggulan menjadi bernilai ekonomis.

Namun untuk mewujudkan hal tersebut, upaya menciptakan SDM yang memiliki kemampuan dan keterampilan yang memadai merupakan sebuah keharusan. Ngesti juga sempat menyanjung kebijakan sekolah dalam menjaga lingkungan sekolah melalui kebijakan menjaga kebersihan dan pengelolaan sampah.

Menurutnya kebijakan sekolah ini hendaknya dapat ditularkan dan diterapkan terutama pada berbagai fasilitas umum, menumbuhkan kesadaran masyarakat dan keluarga, sebagai bentuk dukungan dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, asri, nyaman dan sehat. (**) 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *