Perpustakaan BPAD Kepri Sudah Sesuai Standart Nasional

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 887 kali.


Delta Kepri – Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Provinsi Kepulauan Riau, memiliki tujuan untuk menonjolkan pendidikan anak dengan cara membaca 10 buku dalam sebulan. Jumat, (29/7).

Melalui Kepala Bidang (Kabid) Perpustakaan, Osnardi. Ia menjelaskan, saat ini fasilitas BPAD sudah sesuai standard nasional. Hal ini bertujuan mendongkrak pendidikan, dengan metode pembentukan karakter membaca 10 buku dalam waktu (1) satu bulan.

“Fasilitas perpustakaan kita ini semuanya sudah standart nasional. Dan tujuan kami yaitu, mendongkrak pendidikan anak melalui karakter membaca 10 buku dalam waktu sebulan,” Ujar Osnardi.

Menurutnya, sejak BPAD diresmikan, Sudah hampir dua ribuan member yang telah tercatat atau terdaftar di perpustakaan ini. Dan baiknya lagi, untuk minat para pembaca saat ini, sudah semakin meningkat. Sejak fasilitas-fasilitas baru telah memadai di perpustakaan.

“Sudah dua ribuanlah member yang tercatat atau terdaftar di perpustaakan ini. Terdiri dari masyarakat kota hingga kabupaten. Pada akhirnya, para pembaca juga meningkat, setelah fasilitas yang kita promosikan sangat layak dipergunakan,” tutur Osnardi.

Osnardi menambahkan, Untuk masyarakat Kepulauan Riau yang gemar membaca buku BPAD akan memberi pelayanan dengan sebaik mungkin. Dan untuk diketahui, BPAD Provinsi Kepri tidak memungut biaya sepeserpun.

“Semua gratis, mau internet sudah ada, arsip sejarah sudah jelas ada, cafe pun juga ada, bahkan mau nonton bioskop kami sudah ada. Kita juga harus mendukung untuk meramaikan perpustakaan ini. Kita ingin perpustakaan itu tidak lagi membosankan seperti yang kita tahu sebagaimana yang merasakannya. Sekarang sudah nyaman dan modern, dan untuk daftar menjadi member cukup membawa identitas diri. tidak dipungut biaya sama sekali. Pendidikan penting bagi masyarakat seluruh dunia,” terangnya. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *