Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H2018 M di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 324 kali.


Delta Kepri –Bupati Natuna, Drs .H. Abdul Hamid Rizal, M.Si, menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah di Masjid Agung Natuna, Ranai, Senin (21/11) malam.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Pimpinan beserta para Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Natuna, Sekretaris DaerahKabupaten Natuna serta jajaran Pemerintah Kabupaten Natuna dan masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Natuna menyampaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tidak lain untuk mengenang kembali sejarah kemuliaan akhlak, amanah bagi segenap umat muslim, sosok kekasih Allah yang menjadi panutan kita bersama hendaknya senantiasa menjadi idola, tarbiyah moral dalam menjalani kehidupan mencari penghidupan mendapatkan ridho dan keberkahan serta upaya mendapatkan safaatnya.

Dikatakannya pula bahwa peringatan Maulid Nabi ini bukanlah kegiatan seremonial semata melainkan agar kita merenung sudah berapa kuat kita menegakkan sunnahnya, seberapa besar pemberian kita untuk agama, seberapa sering kita mengingat tentang kaidah ajaran dan pedoman yang diajarkan oleh beliau dalam menjalani kehidupan, membangun hubungan sesame manusia sekaligus sebagai hamba bagi sang pencipta.

Hal ini dapat dilihat dalam kehidupan kita sehari-hari, sering kita saksikan pula pada tayangan berbagai media sosial maupun berbagai media masa lainnya. Berbagai kenakalan remaja terjadi seperti pergaulan bebas, kerusakan yang diakibatkan minuman keras dan penyalahgunaan narkotika, kurangnya rasa hormat generasi muda kepada orang tua dan guru, dan berbagai kejadian yang pada dasarnya menggambarkan terjadinya pengikisan moral dan bekal keimanan yang ditanamkan kepada generasi muda.

Selain itu perlu kita sadari bahwa kaum orang tua saat ini juga semakin kurang dalam memberikan perhatian terhadap perkembangan mental upaya menanamkan nilai-nilai luhur yang dipedomani Nabi Muhammad SAW, menjadi suritauladan yang baik bagi anak-anaknya.

Oleh karenanya melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440hijriyah kali ini, Hamid mengajak kita semua kembali membangun kecintaan kita kepada Baginda Rasulullah SAW, melakukan segala sunahnya untuk membentengi diri generasi muda terhadap pengaruh negative kemajuan zaman yang merusak akhlak umat.(dk)

Narasi & Foto : Istimewa




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *