Peringatan 9/11 oleh Majalah Al Qaeda Timbulkan Kekhawatiran

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 714 kali.


Delta Kepri – Terbitan terbaru majalah yang diterbitkan kelompok militan Al Qaeda menimbulkan kekhawatiran bagi aparat penegak hukum terutama di Amerika Serikat (AS). Pasalnya, isu terbaru majalah itu terbit hanya berselang beberapa hari sebelum peringatan tragedi runtuhnya menara kembar World Trade Center (WTC) pada 11 September 2001 yang didalangi Al Qaeda.

Tidak hanya itu, kelompok militan yang saat ini dipimpin oleh Ayman al Zawahiri itu juga menyerukan ancaman pembunuhan dan aksi teror melalui medianya tersebut. Al Qaeda dalam majalah berbahasa Inggris yang bertajuk INSPIRE juga berusaha merekrut warga Afrika-Amerika di Amerika Serikat dengan mengatakan bahwa mereka menentang ketidakadilan dan penindasan yang dialami kaum kulit hitam. Demikian dilaporkan CBS, Kamis (10/9/2015).

Terbitan setebal 45 halaman tersebut juga mengajak para simpatisan untuk bergabung dengan Al Qaeda. Majalah INSPIRE adalah majalah berbahasa Inggris yang diterbitkan Al Qaeda di wilayah semenanjung Arab yang bertujuan mengajak pengikut kelompok militan itu untuk melakukan aksi teror di AS.

Dalam terbitan terbaru itu disertakan pula foto-foto menara kembar WTC yang diambil dalam peristiwa yang dikenal dengan nama tragedi 9/11 tersebut. Tulisan seperti “Beberapa hal terlalu indah untuk dilupakan,” dan “Akankah kita melihat pemandangan semacam ini lagi?” terpampang pada foto-foto tersebut. (net)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *