Peresmian di Pantai Dungun, Wabup Lingga tampung keluhan warga

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 1091 kali.


DELTAKEPRI.CO.ID, LINGGA – Wakil Bupati Lingga M. Nizar didampingi Asisten I Pemerintahan H. Rusli bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Desa Belungkur, tepatnya di Pantai Dungun, Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Selasa (10/12/2019) kemarin.

Kunjungan tersebut dalam rangka peresmian atas penggabungan wilayah administrasi pemerintahan desa Teluk dan desa Belungkur menjadi bagian dari Kecamatan Lingga Timur.

Sebelum tergabung di wilayah administrasi Kecamatan Lingga Timur. Kedua desa masih menjadi bagian dari Kecamatan Lingga Utara.

Proses peresmian pun berlangsung. Pantai Dungun saat itu terlihat ramai di hadiri tamu undangan mulai dari Asisten I Pemerintahan, Kadis Pemdes, Camat Lingga Timur, Kades dan BPD Desa Teluk dan Desa Belungkur.

Tak tertinggal, turut menyaksikan seluruh masyarakat dan anak-anak sekolah Desa Belungkur yang mendapatkan sambutan hangat serta ucapan terimakasih dari Kabag Tata Pemerintahan, Plt Camat Lingga Utara, Ghandi.

Ditempat yang sama, Kades Teluk Safrudin menjelaskan bahwa pengajuan perpindahan wilayah sudah diajukan sejak tahun 2013 lalu.

“Tujuan kami mengajukan pindah wilayah administrasi ini ialah tidak lain tidak dan bukan yakni untuk memperpendek rentang kendali dalam proses penyelenggaraan pemerintahan untuk masyarakat,” kata Syafrudin dalam rilis yang diterima Delta Kepri, Rabu (11/12/2019) pagi.

Pada kesempatannya, Syafrudin juga menyampaikan permohonan maaf selaku pemerintah desa dan mewakili masyarakat jika selama mengabdi di Kecamatan Lingga Utara, kata dia banyak terdapat kekurangan dalam hal pemerintahan maupun dalam pelayanan kepada masyarakat.

Dirinya berharap, kedepan pemerintah daerah dapat melakukan pembangunan akses jalan untuk memudahkan masyarakat dan anak sekolah demi melakukan kelancaran beraktivitas.

Mendengarkan keluh kesah yang telah disampaikan oleh masyarakat Desa Belungkur, Wabup Nizar langsung menanggapi positif harapan tersebut.

“Kami selaku pemerintah daerah akan selalu berupaya mencari solusi untuk memudahkan masyarakat, baik itu di bidang pelayanan, kesehatan, maupun akses aksen lainnya,” terang Nizar.

Menurut Nizar, apa yang disampaikan masyarakat adalah persoalan yang harus dijawab bersama-sama, dan itu perlu waktu dan proses yang tidak instan.

“Jadi dengan telah diresmikan penggabungan wilayah administrasi pemerintahan ini, maka marilah kita bekerja dengan sungguh-sungguh sesuai dengan aturan yang ada, demi pelayanan terbaik untuk masyarakat,” imbuhnya.

“Semoga dengan ini dapat menjawab persoalan terhadap pembangunan yang ada di wilayah kita,” sambung Nizar, dengan dilanjutkan penyerahan kode wilayah kepada Kepala Desa Teluk dan Kepala Desa Belungkur.

Usai penyerahan, acara diteruskan dengan pelantikan BPD Desa Belungkur oleh Wakil Bupati Lingga. Adapun nama-nama BPD yang terlantik yakni Arif Rafandi, Mazni, Norvita Sari, Muhlis, dan Sulastri.


TAG


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *