Penyerahan DPA, Bupati Lingga minta pejabat tak over “confidence”

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 682 kali.


DELTAKEPRI.CO.ID, LINGGA – Penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun 2020 dilaksanakan sebagai dasar dimulainya berbagai kegiatan di setiap perangkat daerah pada tahun anggaran 2020.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Lingga berlangsung di ruang rapat kantor Bupati Lingga, Rabu (15/1/2020).

Dalam kesempatan itu, Bupati Lingga Alias Wello berharap program yang telah diamanahkan dapat dilaksanakan sesegera mungkin.

“Mulai hari ini kita sudah melaksanakan program-program yang telah diamanahkan kepada kita sesuai anggaran yang telah ditetapkan masing OPD. Setelah diterimanya DPA hari ini, segera lakukan pelelangan-pelelangan, bentuk KPA, Bendahara dan sebagainya. Segera laksanakan pekerjaan-pekerjaan,” ujar Bupati Alias Wello usai penyerahan DPA didampingi Asisten1 & 3 Setda Kabupaten Lingga.

“Kita tidak boleh over confidence, kita harus pantau langsung pekerjaan kita. setiap progres pekerjaan dan pembangunan untuk terus dikawal dan di maintenance agar terpantau kinerjanya,” katanya menambahkan.

Disamping itu, dirinya juga meminta kepada setiap pejabat dan perangkat daerah untuk selalu berhati-hati dalam pemanfaatan dan pengelolaan keuangan.

“Semakin besar APBD kita, maka akan semakin besar pula resiko yang akan ditimbulkan,” pungkas Alias Wello.


TAG


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *