Penderita Tumor Nasofaring butuh bantuan, Walikota langsung merespon

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 1585 kali.


Delta Kepri – Kesedihan Novi Setiorini (27) yang didiagnosis menderita penyakit Tumor ganas Nasofaring di Jalan Anggrek, Kelurahan Bukit Cermin, RT 7/RW 6, Nomor 23, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang.

Akhirnya terjawab sudah, setelah adanya kunjungan dari Ketua GM FKPPI PC 3102 Kota Tanjungpinang Irwan Panggabean dan LSM Pemerhati Perempuan Avita Ully beserta rekan – rekan pers.

Sementara itu, pihak keluarga Novi Setiorini mengatakan bahwa Novi menderita penyakit Tumor sudah setahun lamanya. Dan Novi sendiri telah melewati berbagai pengobatan atau tindakan medis, baik dari dalam maupun luar negri. Hingga keadaan ekonomi keluarganya tidak memungkinkan lagi, kini Novi yang dulu sehat hanya bisa terkulai lemas diruang tengah rumahnya.

Menurut keluarga Novi, Novi saat ini hanya bisa memakan ikan dan ketika Novi terserang batuk, Tumor pada benjolan lehernya akan mengeluarkan banyak darah, “Kalau Istri saya batuk, dari tumor lehernya akan muncrat keluar darah, seperti selang air bang,” kata suami Novi Setiorini, malam tadi (6/1) di kediamannya.

Selain menceritakan kondisi Novi, pihak keluarga juga tak lupa meminta pertolongan kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang agar segera mendapat perhatian khusus dari Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah.

Pasalnya, kondisi Novi saat ini sudah semakin parah dan perlu pertolongan medis yang cepat serta baik bagi dirinya.

Mendengar permohonan dari keluarga Novi, melalui siaran langsung akun resmi Facebook Delta Kepri dan kemudian dibagikan kepada akun Facebook Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah. Dengan cepat Lis langsung memberikan respon positif atas informasi yang telah diterimanya.

Melalui Kasubag Protokoler Pemko Tanjungpinang Isnaini Bayu Andra menyatakan, Walikota akan hadir pada Tanggal 7 Januari tahun 2017 pagi hari nanti di kediaman Novi Setiorini.

“Inshaa Allah besok Pak Wali Lis Darmansyah dan Pak Rustam Kadis Kesehatan akan menjenguk bang. tadi beliau sudah instruksikan Pak Rustam untuk sama-sama ke rumah yang sakit. Semoga cepat ada solusinya ya Bang. Makasih banyak atas infonya ya,” tutur Isnaini Bayu Andra.

Disamping pesan yang disampaikan oleh Isnaini Bayu Andra. Ia juga berharap agar sipenderita penyakit Tumor Nasofaring dapat segera tertangani dan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Irwan Panggabean dan Avita Ully yang telah ikut andil dalam memberikan informasi serta bantuannya kepada Novi Setiorini.

“Salut buat Bang Irwan Panggabean dan Kak Avita Ully atas perjuangannya. Semoga apa yang diperjuangkan dapat tercapai dan yang sakit bisa segera ditangani dan sembuh, Amin,” harapnya.

Senada dengan yang disampaikan Isnaini Bayu Andra, Irwan Panggabean juga berharap, mudah – mudahan setelah adanya kunjungan FKPPI Tanjungpinang, agar akan ada lagi yang bersedia hadir dan terketuk hatinya untuk melihat serta membantu kondisi Novi Setiorini.

“Mudah-mudahan, setelah kunjungan kita kesini, akan ada orang – orang yang tergerak hatinya untuk melihat dan membantu Novi. Dan saya berharap, bantuan yang kami berikan ini, dapat bermanfaat untuk Novi dan keluarga, terima kasih,” ucap Irwan Panggabean. (DK)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *