Penataan Pelabuhan SBP diapresiasi berbagai kalangan

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 982 kali.


Delta Kepri – Memasuki Agustus tahun 2017 ini, penataan atau pekerjaan Renovasi Bangunan Terminal Modern Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) sudah mencapai 70 Persen hasilnya dan hal ini juga yang pernah disampaikan Iwayan GM Pelindo 1 Cabang Kota Tanjungpinang kepada para awak media beberapa waktu lalu.

Saat dihimpun deltakepri.co.id, pekerjaan dan penataan terminal masih berjalan seirama dengan pelayanan operasional Pelabuhan Domestik dan Mancanegara.

Tidak hanya itu, selain Sekda Kota Tanjungpinang Riono mengapresiasi kinerja Pelindo 1 Cabang Tanjungpinang.

Ibu Mety salah seorang tourisme travel agen, juga memberikan tanggapan positifnya terhadap Manejemen Pelindo 1 Cabang Tanjungpinang.

Pasalnya, pelaksanaan penataan dan pelayanan operasional penumpang dalam 6 bulan terakhir berhasil dengan baik dan tanpa ada kendala.

Apalagi ditambah dengan ruang tunggu sementara yang nyaman dan CCTV berjumlah 14 unit untuk mengontrol dan mengawasi operasional serta 20 unit Troly gratis khusus Penumpang mancanegara di Pelabuhan SBP.

Menurut Imety, pembenahan operasional sudah terasa baik, yang dulunya orang – orang yang tidak berkepentingan banyak masuk ke Pelabuhan. Saat ini telah berkurang jumlahnya.

“Yang dulunya pedagang asongan liar banyak menjajakan dagangannya sampai ke kapal, sekarang tidak ada lagi. Kebersihan toilet serta ruang tunggu penumpang pun, sudah cukup bersih. Ditambah, Petugas Pelabuhan yang dibawah Manejemen Pelindo 1 sekarang lebih proaktif dan komunikatif, tidak seperti dulu-dulu lagi,” ucap Imety.

Dikatakannya, dengan adanya kemajuan seperti ini, dapat membantu sektor pariwisata dan diharapkan prestasi ini bisa dipertahankan serta ditingkatkan kembali.

“Semoga pembangunan Renovasi selesai, pelayanan di Pelabuhan SBP makin Baik, karena Pelabuhan SBP pintu masuk utama Penumpang Internasional, salut buat Operasional Terminal Pelabuhan SBP, walaupun ada pembangunan, pelayanan Operasional berubah ke arah yang Baik,” tutup Mety. (R)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *