Foto: Hms

Pemprov Genjot Kinerja PT Pembangunan Kepri

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 666 kali.


Delta Kepri – PT Pembangunan Kepri terus melakukan pembenahan untuk peningkatan kinerja tahun depan. Untuk itu, Pemerintah provinsi Kepri selaku pemegang saham mayoritas akan melakukan evaluasi rencana kebutuhan anggaran di tahun 2016 nanti.

Maka dari itu, disisa waktu pembahasan, Pemprov Kepri akan melakukan perbaikan untuk selanjutnya dijadikan acuan penyertaan modal lewat APBD tahun 2016.

“Masih ada 10 hari untuk kami perbaiki. Kami harapkan sebelum 18 Desember nanti sudah selesai,” kata Sekretaris Daerah Kepri, Robert Iwan Loriaux, di Graha Kepri, Selasa kemarin lalu.

Untuk tahun depan, Robert optimis, PT Pembangunan Kepri akan lebih baik lagi mengembangkan lini usahanya. Sehingga, badan usaha ini dapat memberikan kontribusi terhadap pendapatan daerah.

Ditempat yang sama, DPRD Kepri juga meminta PT Pembangunan Kepri sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk lebih efisien dalam penggunaan anggaran.

“Masih ada yang tidak sesuai penggunaan anggarannya seperti penyewaan kendaraan bermotor, alat berat,” kata Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak.

Selain itu, sambung Jumaga, bisnis yang dikerjakan oleh PT Pembangunan Kepri tidak sesuai dengan rencana kerjanya.

“Maka dari itu, kami berharap, kedepan bisa lebih fokus,” pinta Jumaga.

Rapat anggaran ini sendiri diikuti Wakil Ketua III DPRD Kepri Amir Hakim Siregar, Kepala Biro Perekonomian Chris Triwinasis dan anggota Badan Anggaran DPRD Kepri. (Hms)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *