Pemko Tanjungpinang Jadi Model Percontohan Tata Kelola Pemerintahaan Nasional

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 600 kali.


DELTAKEPRI,- Pemerintah kota Tanjungpinang dipastikan bakal menjadi rool model percontohan nasional untuk tata kelola pemerintahaan yang baik, Jumat (13/11).

Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi datang ke Pemko Tanjungpinang dalam kunjungan kerjanya.

Dia menjelaskan, saat ini Pemko Tanjungpinang berpelung besar mendapatkan predikat A dalam Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Kabupaten/Kota. Namun hal itu harus didukung dengan kinerja yang lebih baik lagi.

“Baru 8 SKPD hasilnya sudah memuaskan. Namun 24 SKPD sedang dalam proses. Insyaalah kalau tidak halangan akan diumumkan nilainya menjadi A.” terangnya.

Pemko Tanjungpinang masih mempunyai waktu untuk meningkatkan akuntabilitas kinerja maupun meningkatkan serapan anggaran didaerah maupun nasional.

Nantinya jika meningkat, maka Pemko Tanjungpinang akan diberikan penghargaan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Kabupaten/Kota dengan capaian nilai A.

Jika hal itu diraih, maka Kota Tanjungpinang termasuk lima kabupaten/kota terbaik akuntabilitas kinerjanya dengan mendapat nilai A, dari 578 kabupaten/kota se-Indonesia.

Sementara Walikota Tanjungpinang Lis darmansyah mengakui bangga dengan kinerja pegawainya yang sudah mau memberikan yang terbaik untuk kemajuan pemerintah kota Tanjungpinang dimata nasional.(TB/REd)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *