Pemko Tanjungpinang Akan Ambil Alih Seluruh Pelabuhan Di Tanjungpinang

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 675 kali.


DELTAKEPRI- Masalah kisruh kenaikan tarif keluar masuk pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP), berdampak pada sistem bagi hasil. Hal ini diduga merugikan serta tidak dilayaknya permintaan fasilitas yang memadai dari pihak Pelindo selaku pengelola pelabuhan di Tanjungpinang.

Tak kunjung selesai dan cukup menambah masalah yang rumit, kemudian membuat Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menjadi berang. Lis Darmansyah-pun kembali mengambil sikap tegas. Pasalnya, Dirinya sudah meminta koordinasi yang cukup baik, namun tidak digubris. Dengan ini, Lis Darmansyah mengambil sikap birokrasi yang telaten. Lis Darmansyah langsung melakukan Koordinasi yang aktif terhadap pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk mengambil alih seluruh pengelolaan pelabuhan di kota Tanjungpinang.

“saya sudah meminta koordinasi yang cukup baik, namun tidak digubris. Dengan ini,saya mengambil sikap birokrasi yang telaten, Pihak Pemko Tanjungpinang langsung melakukan Koordinasi yang aktif terhadap pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk mengambil alih seluruh pengelolaan pelabuhan di kota Tanjungpinang,”. tegas Lis

Masih menurutnya, Hal tersebut dirasa Lis tidak berlebihan, dimana selama ini Lis menganggap semua usaha dan etikat baik pemko Tanjungpinang kepada pihak pelindo tidak ditanggapi bahkan diduga dianggap sebelah mata.

Terbukti dimana sampai saat ini, Lis meminta bagian dari sistem bagi hasil pemko Tanjungpinang dari pihak pelindo selaku pengelola pelabuhan baik bongkar muat barang, sampai dengan angkutan penumpang di Tanjungpinang.

Sementara itu Iwayan kepala PT Pelindo Tanjungpinang mengakui akan menyelesaikan semua salah paham ini dengan jalur kekeluargaan.(Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *