Pemkab Natuna Gelar Rapat Koordinasi Bahas Persiapan Tuan Rumah POPDA 2020

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 88 kali.


Delta Kepri –   Jelang tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Ke-VIII Provinsi Kepri tahun 2020 di Kabupaten Natuna, Pemkab Natuna menggelar rapat koordinasi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Rapat tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna, Wan Siswandi S.Sos di ruang kerjanya, Kantor Bupati Natuna Jalan Batu Sisir, Bukit Arai Ranai Kecamatan Bunguran Timur, Rabu, (08/05/2019) pagi.

Dalam sambutannya, Sekda Natuna Wan Siwandi mengatakan, pentingnya rapat koordinasi terutama pada kesiapan tuan rumah dalam POPDA Kepri 2020 adalah hal yang perlu dilakukan. Menurutnya, jika terdapat kesalahan maupun kekurangan pada pelaksanaan Popda nanti, secara umum Pemerintah Natuna akan dianggap buruk bagi daerah lain.

“Memang sebenarnya ini adalah pekerjaan satu dinas yakni Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora). Untuk itu, dinas-dinas lainnya nanti harus tetap membantu, karena kalau ada kesalahan pada pelaksanaannya nanti yang disalahkan bukanlah di Disdikpora, tetapi Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Sebagai Sekda Natuna, Siswandi menghimbau seluruh panitia pelaksana atau instansi yang terlibat pada pelasanaan Popda nanti, untuk bersama-sama menyatukan niat dan fikiran, guna menyukseskan acara. “Ada tahapan-tahapan jelang 2020, untuk itu hari ini mari sama-sama kita satukan tekad dan fikiran, semoga gawai POPDA di Natuna nanti berjalan dengan sukses,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Natuna, Suherman menjelaskan, even yang digelar 2 tahun sekali tersebut diperkirakan jatuh pada bulan Juli 2020 mendatang. Dengan sedikitnya 10 cabang olahraga (Cabor). “Berbeda dengan Poprov yang memiliki 27 Cabor. Perkiraan kita jatuh pada bulan Juli 2020 nanti,” ungkapnya.

Dari 10 Cabor tersebut kata Suherman diantarnya adalah sepak bola, tenis meja, takrau, volly ball, tenis lapangan, pencak silat, renang, bulu tangkis, atletik, dan basket. “Untuk stadion sepak bola nanti akan kita benah yang di Air Mulung. Untuk olahraga lainnya sebagan ada juga kita tempatkan di Gedung Serbaguna Masjid Angung NGU Natuna, renang nanti di Kolam Harmain, tenis lapangan dan basket kita pusatkan di Lapangan Batu Kapal,” terangnya.

Semnetara itu menurut Suherman, rombongan yang datang nantinya diperkirakan sedikitnya 1850 orang termasuk Natuna. “Dengan deimikian, kita nanti akan mempersiapkan sebanyak 20 penginapan dengan keseluruhan kamar berjumlah 382 kamar, dan ditambah lagi dengan mes yang kita punya di Kecamatan Bunguran Timur ini sebanyak 8 mes,” tuturnya.

Rapat yang dimulai sejak pukul 09.00 Wib tersebut dihadiri sejumlah kepala dan sekretaris dinas diantaranya Bapeda Mustofa, Kabag Humas, Budi Darma, Kadisdikpora Suherman, Kadispar, Hardinansyah, Sekretaris Perhubungan, Ihwan Solihin, Sekretaris Dinas Pendidikan, Tabrani, Sekretaris DLH, Dr. Faisal, Satpol PP, dan Sekretaris BP2KAD Syafi’i. (**)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *