Pemkab Bintan dapat Hibah dari BMN Kemenpupr

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 567 kali.


Delta Kepri – Sebanyak 99 Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota dan Yayasan/Lembaga di Indonesia mendapat Aset Hibah Barang Milik Negara (BMN) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia.

Kabupaten dan Kota tersebut di antaranya Bintan, Natuna, Bandung, Pontianak serta daerah lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sekjen Kementerian PUPR Republik Indonesia Prof Dr Ir Anita Firmantri Eko Susetyowati MT menyatakan penyerahan BMN kepada Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota dan Yayasan/Lembaga bertujuan agar pemeliharaan dan pengelolaan aset infrastruktur tersebut hendaknya menjadi lebih mudah.

Adapun infrastruktur yang dihibahkan terdiri dari sektor Pengembangan Air Minum, Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman (PPLP), Pengembangan Permukiman serta sektor Penataan Bangunan dan Lingkungan.

“Aset BMN yang dihibahkan ini merupakan upaya dimana aset dapat dipergunakan bagi kesejahteraan masyarakat. Ada 99 Penerima dengan rincian 4 Pemerintah Daerah Provinsi , 93 Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dan 2 Yayasan/Lembaga yang diharapkan akan lebih mudah dalam pemeliharaan dan pengelolaannya,” Jelasnya saat memberikan sambutan sebelum Penandatanganan Naskah Hibah dan Berita Acara Serah Terima Barang Milik Negara (BMN) antara Kementerian PUPR dengan Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota dan Yayasan/Lembaga di Ruang Pendopo dan Sapta Taruna Kementerian PUPERA, Jakarta Selatan Rabu ( 12/4 ) siang.

Plt Sekda Kabupaten Bintan Drs Adi Prihantara yang mewakili Bupati Bintan H Apri Sujadi S.Sos saat menandatangani Berita Acara Serah Terima membenarkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan termasuk salah satu daerah penerima Hibah BMN dari Kementerian PUPR RepublIk Indonesia.

“Dengan penandatanganan ini secara resmi Pemerintah Kabupaten Bintan menerima Hibah BMN dari Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Republik Indonesia yang meliputi beberapa pekerjaan pembangunan yang telah selesai pengerjaannya,”.

“Diantaranya, pemukiman Lingkungan di Kampung Panglong Desa Berakit, Pembangunan Jalan Lingkar Pulau Mantang, Pembangunan Jalan Lingkungan Parit Bugis, pembangunan SPAM Desa Kawal serta pembangunan SPAM Desa Kuala Sempang,” ujar Sekda Bintan di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Kamis siang (13/04).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan saat ini juga memprioritaskan beberapa pembangunan yang berkoordinasi langsungbbersama Kementerian PUPR.

Beberapa pembangunan yang menjadi prioritas bagi Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos dan Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam, MM adalah mewujudkan pembangunan jalan lintas timur, pembangunan stadion olahraga, serta peningkatan sarana prasarana umum.

“Beberapa prioritas pembangunan terus kita wujudkan seperti sarana prasara umum yang amat dibutuhkan oleh masyarakat,” ucap Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos saat agenda senam sehat bersama masyarakat Sri Kuala Lobam beberapa waktu lalu. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *