Pemimpin Redaksi deltakepri.co.id lulus UKW Utama

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 607 kali.


Delta Kepri – Pemimpin Redaksi media online deltakepri.co.id Niaga Fardomuan Harianja akhirnya lulus uji kompetensi wartawan atau UKW jenjang utama.

Niaga mengikuti UKW di London School of Public Relation (LSPR), Jakarta. Uji kompetensi digelar di Gedung Intiland Tower Annexe lantai 7, dan dibuka pada 28 Agustus 2018.

LSPR merupakan salah satu lembaga pendidikan penyelenggara uji kompetensi yang bekerja sama dengan Dewan Pers. Pengujinya dari kalangan wartawan tingkat nasional. Salah satunya wartawan senior Tempo. Juga sejumlah Dosen.

“Ini adalah ketiga kali saya mengikuti UKW tingkat utama. Dan puji Tuhan, kali ini saya lulus dengan nilai memuaskan,” kata Niaga kepada Medako melalui pesan percakapan virtual Whatsapp, Kamis, 29 Agustus 2018.

Wartawan asal Tanjungpinang, Provinsi Kepri, ini mengaku lega begitu tahu dirinya lulus. Bagi Niaga momen ini salah satu pencapaian.

“Keberhasilan ini karena perjuangan dan kerja keras,” ujarnya.

Lulus UKW jenjang utama, menurut Niaga, bukan perkara mudah. Sebelumnya ia tercatat telah mengikuti UKW di dua kota berbeda: Bintan dan Batam. Seluruhnya gagal.

Beruntung kegagalannya itu tidak membuatnya putus asa. Justru membakar semangatnya. Dan Niaga mengaku pengorbanannya demi lulus UKW tingkat utama tidak sedikit. Baik materi, tenaga dan waktu. Khususnya waktu untuk keluarganya. Niaga mengutip pepatah: perjuangan memang tidak pernah menipu keberhasilan.

“Akhirnya di Jakarta saya lulus,” kata dia.

Niaga menambah daftar panjang wartawan asal Kota Tanjungpinang yang dinyatakan kompeten di bidang  jurnalistik.

“Terima kasih saudaraku dan sobatku semua. Ini semua berkat doa dan semangat yang kalian berikan. Tuhan beserta kita,” ujarnya.

Suasana Ujian UKW jenjang Utama

Sumber: Medako




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *