Pedagang Menilai Penerapan Blocking Area Langkah Yang Tepat

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 867 kali.


DELTAKEPRI.CO.ID, LINGGA – Penerapan blocking area yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga dalam upaya pecegahan penyebaran pandemi Covid-19 dinilai para pedagang sebagai langkah yang tepat.

Walaupun imbas atas pemberlakukan penerapan blocking area tersebut berdampak pada usaha yang mereka jalani, namun hal itu dinilai wajar.

“Biasalah, sudah tepat lah, dan orang sadar semua,” kata Yoyon, salah seorang pedagang ikan yang ditemui di Pasar Rampai Daik Lingga, Minggu (29/3/2020) pagi.

Dia pun mengucap syukur bahwa sejak rencana sampai diterapkan blocking area, masyarakat Lingga belum ada yang terjangkit seperti daerah kota lainnya. “Kita alhamdulillah lah, kabupaten belum ada,” katanya.

Disamping itu, dirinya juga mendengar perihal informasi ada sebagian masyarakat yang ingin pulang ke Lingga, namun terkendala transportasi sejak diterapkannya blocking area transportasi 28 Maret kemarin.

“Untuk memutus tali mata rantai bagus lah gitu. Jadi mana yang dikarantina karantina lah, kan gitu kan. Siapa yang bawa kita kan nggak tau,” kata Yoyon.


TAG


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *