Foto: Humas

Pansus DPRD Kalbar Kunker Ke Kepri

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 696 kali.


Delta Kepri – Menggali Informasi Pelayanan Kesehatan Pansus Pelayanan Kesehatan dan Rumah Sakit DPRD Provinsi Kalimantan Barat melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kepri. Kunjungan pansus dipimpin langsung Ketua Pansus Bong Cin Nen S Pd bersama 11 anggota dan 4 staf pendamping. Kunjungan Pansus diterima langsung Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak. Turut mendampingi Kepala Bapeda Provinsi Kepri Naharudin, bertempat di Grara Kepri Jum’at┬ákemarin lalu.

Dalam kunjungannya, pansus ingin menerima masukan, informasi dan juga kebijakan terkait dengan pelayanan kesehatan dan juga rumah sakit dari Provinsi Kepri. Karena sejauh ini Kepri salah satu provinsi yang telah memiliki peraturan daerah terkait dengan palayanan kesehatan dan juga rumah sakit. Yakni Perda Nomor 9 Tahun 2010 Tentang Pelayanan Kesehatan dan Rumah Sakit.

Dengan menggali informasi tentang pelayanan kesehatan dan juga rumah sakit, kita berharap akan mendapat kejelasan terkait dengan pelayanan kesehatan. Mengingat nantinya informasi ini akan menjadi masukan bagi kami, saat nanti kita mengusulkan rancangan Perda Kesehatan dan Rumah Sakit di Kalimantan Barat, jelas Bong Cin Nen. Berbicara pelayanan kesehatan dan rumah sakit, kita di Kepri memiliki Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Kepri yang terletak di Batu 8 Kota Tanjungpinang.

Keberadaan RSUD Kepri ini menerima rujukan pasien dari semua provinsi di Indonesia. Termasuk menerima rujukan bagi kabupaten/kota yang ada di Kepri. Tidak itu saja, RSUD Provinsi Kepri juga menerima rujukan pasien untuk peserta BPJS Kesehatan, jelas Jumaga Nadeak.

Sedangkan Naharudin menambahkan, untuk pelayanan kesehatan, kita di Kepri ada yang namanya dokter keluarga. Sejauh ini keberadaan dokter keluarga sudah mencapai 100 an dokter, yang tersebar di seluruh desa/keluaran dan tersebar di sejumlah pulau di Kepri. Dan ini akan terus ditingkatkan, sesuai dengan anggaran yang terus didukung dewan, jelasnya. (Hms)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *