Obama Dihina Milyarder Amerika Serikat

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 617 kali.


NEW YORK – Miliarder Amerika Serikat (AS), Donald Trump, rupanya tidak main-main untuk menjadi orang nomor 1 di negerinya. Ia menyiapkan dana USD9 miliar (setara Rp117 Trilun) untuk membiayai kampanyenya.

Jumlah itu merupakan yang terbesar dalam pembiayaan kampanye, Trump berjanji untuk mengembalikan kejayaan AS. “Saya cinta AS, saya ingin mengembalikan kejayaan kita sebagai bangsa besar,” ujar Trump saat pidato pencalonan sebagai calon presiden AS, seperti dilansir Washington Times, Rabu (17/6/2015).

Trump pun mengkritik kebijakan Presiden Barack Obama yang ia nilai terlalu lembek dan membuat AS jauh tertinggal. “Presiden Obama adalah pembohong, partainya juga penipu. Janji untuk membuat rakyat AS menjadi lebih baik hanya omong kosong saja,” tegas Trump.

Dalam orasinya Trump mengatakan akan mengalahkan China baik secara ekonomi maupun politik, ia sendiri semakin geram ketika barang-barang dari China membanjiri pasar AS.

Pencalonan Trump sebagai salah satu calon presiden (capres) AS ini mengundang banyak perhatian banyak pihak, pasalnya selama ia memiliki latar belakang sebagai seorang pengusaha bukan politisi.

Selama ia menjadi pengusaha, Trump dikenal dengan gayanya yang unik dan sering melontarkan pernyataan yang nyeleneh tapi maksudnya baik. Kini Trump sedang menyiapkan tim kampanyenya agar bisa menang dalam pemilihan Presiden AS pada 2016.(net)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *