Nurdin: Partisipasi Masyarakat Dibutuhkan Dalam Pembangunan

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 325 kali.


Delta Kepri –Gubernur H. Nurdin Basirun mengharapkan dukungan serta peran serta aktif dari seluruh komponen masyarakat dan organisasi dalam mengawal serta memberikan berbagai masukan bagi pembangunan Provinsi Kepulauan Riau. Jika semua bergandengan tangan dan kompak maka untuk mencapai apa yang kita cita-citakan bukanlah hal yang mustahil.

“Pembangunan tak semata oleh pemerintah, tetapi juga partisipasi masyarakat,” Kata Nurdin sesaat setelah melantik dan mengukuhkan kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni Bandung (IKAB) Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2018 yang diketuai oleh H. Lis Darmansyah di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jum’at (12/10).

Nurdin menginginkan keberadaan Ikatan Keluarga Alumni Bandung (IKAB) tidak hanya sebagai wadah untuk menjalin keakraban dan silaturahmi antar sesama alumnus Bandung yang berasal dari Kepulauan Riau. Namun juga bisa menjadi sebuah organisasi yang bisa memberikan kontribusi sesuai dengan potensi masing-masing.

“Saya harap adik-adik bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan baik berupa ide, gagasan, masukan, kritikan bahkan hanya berupa doa,” ujar Nurdin.

Lebih lanjut Nurdin berharap organisasi ini kedepannya dapat mencetak generasi muda yang akan menjadi pemimpin masa depan bagi daerah.

“Untuk bisa menjadi seorang pemimpin, tentunya tidaklah mudah, perlu persiapan sejak sekarang. Namun dengan keyakinan dan bekerja keras saya yakin IKAB dapat melahirkan para pemimpin-pemimpin baru bagi daerah ini nantinya. Man Jadda Wa Jadda, Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil,” ujar Nurdin.

Sementara itu Riono yang merupakan Ketua Harian IKAB menyampaikan bahwa organisasi kemasyarakatan ini terbentuk secara tidak sengaja dan tidak direncanakan sebelumnya karena hanya berawal dari obrolan ringan bersama para alumnus Bandung dari Provinsi Kepri. Walaupun hanya dibentuk secara kebetulan, Riono yakin IKAB akan sangat berperan aktif dalam mendukung pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau.

“Semua anggota kami merupakan lulusan sarjana dari berbagai disiplin ilmu. Dengan segala potensi yang dimiliki, kami yakin dapat berkontribusi memberikan ide dan pemikiran bagi kemajuan Provinsi Kepri,” ujar Ketua Harian IKAB ini.

Untuk kedepannya, Riono mengatakan bahwa kepengurusan IKAB akan dibentuk disetiap Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kepulauan Riau karena banyak sekali alumni Bandung yang tersebar di Negeri Segantang Lada ini.(DK/Humas)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *