Nurdin Minta Maaf di Acara MTQ Ke-VI Provinsi Kepri

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 908 kali.


Delta Kepri – Malam penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kepri yang ke VI di Tanjungpinang. Jumat, (27/05/2016).
Melalui Plt. Sekda Provinsi Kepri Reni Yusneli dan sekaligus menjabat sebagai ketua panitia MTQ menginformasikan, para juara nantinya akan diberi Piala tetap dan uang pembinaan sesuai dengan ketentuan yang telah ada.

Selanjutnya, Juara umum akan di beri Piala bergilir. Dimana, piala bergilir ini, adalah piala yang baru. Pasalnya, piala bergilir tahun lalu telah jatuh kepada kabupaten karimun. Yang mana, Kabupaten Karimun telah memenangkan kejuaraan MTQ sebanyak tiga (3) kali berturut-turut menjadi juara umum.

“Peserta MTQ Provinsi Kepri ke VI ini di ikuti sebanyak 271 peserta. Yakni, 123 peserta laki-laki dan, 148 terdiri dari peserta perempuan,” Jelas Reni Yusneli.

Selain itu, Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun memberi sambutannya dalam acara penutupan MTQ. Ia berharap kepada masyarakat dan jajarannya, agar acara ini tetap lancar dan berjalan dengan tertib. Disamping itu, Nurdin juga mengucapkan kata maaf sebesar-besarnya, bila ada kesalahan yang tidak ditunaikan sebelum menyambut bulan suci Ramadhan nanti.

“Penutupan MTQ ini sekaligus ceramah dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Kita harap ini semua berjalan dgn lancar aman dan tertib. saya juga minta maaf kepada seluruh masyarakat kepri dan jajarannya bila saya punya kesalahan. Dan kita tahu sebentar lagi menyambut bulan suci Ramadhan,” terang Nurdin.

Malam penutupan MTQ ini juga dimeriahkan oleh Artis Ibu Kota Jakarta yakni Syahrul Gunawan, pemain biola Tengku Rio dan penampilan atraksi musik Melayu lainnya.

Bila merujuk pada Keputusan Dewan Hakim MTQ Provinsi Kepri ke VI Tahun 2016. Juara umum dimenangkan oleh Kota Batam dengan jumlah nilai 138, disamping itu disusul oleh Kabupaten Karimun dengan jumlah nilai 88, untuk Kota Tanjungpinang dengan jumlah nilai 53, Kabupaten Bintan dengan jumlah nilai 33, Kabupaten Lingga dengan jumlah nilai 27, Kabupaten Natuna dengan jumlah jumlah nilai 18 dan terakhir yakni Kabupaten Kepulauan Anambas dengan jumlah nilai 3. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *