Natuna tidak pernah ketinggalan dengan HUT Kemerdekaan RI

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 901 kali.


Delta Kepri – Sebagai Daerah Ujung Perbatasan, Natuna tidak pernah ketinggalan dalam acara Tahunan seperti pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Dalam HUT Kemerdekaan RI yang ke -72 kali ini, upacara dipimpin langsung oleh Bupati Natuna H. Abdul Hamid Rizal.

Dengan menggunakan seragam kebesaran sebagai Kepala daerah, Hamid Rizal bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kamis (17/08).

Ketua DPRD Kabupaten Natuna Yusripandi bertindak sebagai pembaca proklamasi Kemerdekaan RI.

Sementara, untuk Pelaksana upacara sendiri, di percayakan kepada pihak Polri.

Upacara HUT Kemerdekaan Natuna yang dimulai sekitar pukul 10:00 WIB pagi itu dipusatkan di Lapangan Bola Kali SMP N 1 Ranai, Kecamatan Bunguran Timur.

Dengan semangat yang berkobar, terlihat ribuan kalangan masyarakat baik dari yang dewasa hingga anak -anak antusias memadati setiap sisi lapangan Bola Kaki demi menyaksikan pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan RI yang ke-72.

Usai Upacara, berbagai kegiatan atraksi dipertunjukan seperti, drama Siswa-Siswi SMA N 1 yang menggambarkan bagaimana peran pahlawan merebut Kemerdekaan dari tangan jajahan Belanda.

Selain itu, kegiatan dilanjutkan dengan pertunjukan Marcing Band oleh Siswa/siswi SMA N 1 Bunguran Timur, dan atraksi akrobat Pesawat Pengawas leh TNI-AL.

Untuk diketahui, Kabupaten Natuna adalah salah satu daerah berkembang di Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia. Natuna juga merupakan kepulauan paling utara di selat Karimata dan di sebelah utara, Natuna berbatasan dengan Vietnam dan Kamboja, di selatan berbatasan dengan Sumatera Selatan dan Jambi, di bagian barat dengan Singapura, Malaysia, Riau dan di bagian timur dengan Malaysia Timur dan Kalimantan Barat. (Afrizal)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *