Musim kemarau, PDAM Daik Lingga: Pasokan air mulai menipis

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 520 kali.


Delta Kepri – Kepala Cabang Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Daik Lingga, Hidayat mengatakan Lingga saat ini sedang mengalami musim kemarau sehingga debit air berkurang.

Adapun upaya penanggulangan musim kemarau, pihaknya sementara ini akan menerapkan pemadaman secara bergilir kepada semua pelanggan yang ada, dan itu dipastikan dalam waktu dekat ini.

“Dalam waktu dekat ini kita akan lakukan pemadaman air secara bergilir. Menginggat kebutuhan pasokan air bersih sudah mulai menipis,” kata dia kepada Deltakepri,co.id saat ditemui di kantornya, Kamis (15/2).

Ia juga menjelaskan upaya menyelesaikan penanggulangan musim kemarau ini sebelumnya pernah dibahas dan disampaikan dalam rapat bersama Wakil Bupati Lingga, BPBD, BNBP dan Dinas PUPR pada dua pekan lalu.

Dimana waktu itu, kata dia, pihaknya telah meminta kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas PUPR Kabupaten Lingga agar memberikan bantuan penambahan DAM penampung, viva dan penambalan disalah satu DAM yang saat ini dalam kondisi bocor.

“Kita sudah sering meminta bantuan kepada Dinas PUPR Kabupaten Lingga, namun sampai saat ini belum ada titik terang,” katanya.

Namun hingga dua pekan berlalu, lanjutnya, setelah rapat membahas penanggulangan musim kemarau tersebut, Pemerintah Daerah belum juga memberikan lampu hijau kepada PDAM.

“Padahal pak Wabup saat itu sudah mewanti-wanti kepada Dinas PUPR Lingga agar menambal bak penampungan yang bocor itu. Ya paling tidak setelah ditambal debit air akan meningkat,” ucapnya. (Simarmata)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *