Mewarnai Sukacita Ramadhan, Disdik Kepri Berbagi Dengan Anak Yatim

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 352 kali.


Delta Kepri –  Mewarnai bulan suci ramadhan, keluarga besar Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, lewat kepanitiaan DKM Ramdhan 1440 Mushollah Baitul Mustafa, mengimplementasikannya dalam kegiatan pemberian santunan anak yatim.

Dimana, santunan yang disalurkan lewat anak yatim ini, sebagai bentuk kepedulian secara insidental atau pada momen hari rayak. Diterima oleh 50 anak yatim dari Yayasan Hidayatullah Tanjungpinang, Rabu (29/5/2019) berlangsung di Mushola Kantor Disdik Kepri.

Agenda kontinu ini sudah berjalan selama 3 tahun terakhir, yang terus dibudayakan sebagai wujud amalkepedulian rasa syukur ramadhan. Pada agenda tersebut, seluruh staf Disdik, mulai dari unsur pimpinan sampai staf di lingkungan Disdik turut mengambil bagian dengan donasi yang terkumpul Rp9 juta.

Kepala Dinas Pendidikan Kepri DR Mhd Dali, sangat mengapresiasikan kegiatan ini, sebagai bentuk insyatif kepedulian jajaran Disdik kepanitiaan DKM. “Merupakan tindakan mulai yang dilakukan DKM secara insidental dan kontinu. Semoga agenda mulia ini terus berkesinambungan untuk mewarnai hari-hari ramadhan,” tutur Dali disela-sela acara santunan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadisdik, Sekdis Unsur eselon III dan IV , para pegawai Disdik dan anak-anak yatim serta pengurus Yayasan Hidayatullah. Dalam acara itu, diisi dengan cerama tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Raja Sofyan.

Ketua Pelaksana DKM Syarif Hidayatullah menambahkan, agenda ramadhan yang sudah berjalan secara 3 tahun. Dimana pada awal pelaksanaan tahun pertama, 20 anak yatim, tahun kedua 30 anak yatim, dan tahun ini 50 anak yatim.

“Semoga di tahun berikutnya terus meningkat dalam penyaluran kasih ramadhan ini. Harapan panitia, untuk anak-anak yang mendapatkan santunan, semoga bermanfaat. Pesan untuk anak-anak, biar terus semangat untuk meraih cita-cita, menjadi anak yang berguna serta selalu membawa dampak yang baik bagi teman-teman, lingkungan dan dimana pun berada,” tutupnya.(**)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *