Meriahnya lomba 17 Agustus di Kampung Gelam, Nenek-nenek sampai Antri

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 270 kali.


DELTAKEPRI.CO.ID, LINGGA – Memeriahkan HUT RI Ke-74, Warga Kampung Gelam, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga mengadakan ragam perlombaan yang diikuti semua usia.

Pantau Delta Kepri, lomba yang diselenggarakan selama dua hari di Lapangan Volly, Jalan Datuk Setia, pada hari pertama terlihat meriah.

Peserta yang ikut lomba jalan santai

“Meriah lah, banyak lombanya; ada jalan santai sehat pagi, permainan Gasing, isi air dalam botol dan kupas buah kelapa sama lomba karung dan makan krupuk. Masih banyak lagi,” kata Tari, warga Kampung Gelam menjawab Delta Kepri, Minggu (18/08/2019).

Nenek dan emak-emak tanding kupas kelapa

Adapun hadiah yang disediakan panitia juga beraneka ragam. Mulai dari kipas angin, Handphone, peralatan rumah tangga dan lainnya.

“Alhamdulilah jalan santai pagi tadi dapat hadiah piring,” sahut Asiah, salah satu peserta jalan santai pagi.

Sampai petang, terlihat lomba masih terus berlanjut. Bukan Ibu-ibu dan anak-anak kecil saja yang turut serta, bahkan Nenek-nenek juga antri menunggu giliran.

Nenek-nenek yang sedang antri meunggu giliran lomba

“Kalau Anak-anak ikut lomba makan krupuk. Kalau Nenek-nenek kami ikut lomba kupas kelapa sama anyam ketupat,” ujar Mitha, yang mengaku ikut lomba kain sarung.

Lomba yang dilaksanakan panitia, kabarnya disponsori sendiri oleh warga Kampung Gelam guna memeriahkan HUT RI Ke-74.

Para peserta yang masih setia antri menunggu lomba

“Semua warga disini sumbang seikhlasnya. Yang penting kami dapat memeriahkan 17 Agustus-an,” kata Badar, warga yang juga berprofesi sebagai Guru SD.

Sebagaimana diketahui, acara yang masih berlanjut hingga esok hari itu dikabarkan juga akan dimeriahkan dengan permainan bola dangdut dan ambil duit dalam tepung.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *