Menunggu Kepulangan, Tim Soerya Berikan Bantuan Kepada Mahasiswa Lingga, Karimun, Natuna dan Anambas

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 2551 kali.


Mahasiswa Kabupaten Lingga

Delta Kepri – Menghadapi kerasnya dampak Virus Corona (Covid-19) menjelang bulan suci Ramadhan ini, Tim Soerya Respationo menyerahkan sejumlah bantuan kepada mahasiswa mahasiswi di Asrama Anambas, Lingga Karimun dan Natuna yang berada di Kota Tanjungpinang, Selasa (21/4) belum lama ini.

Suparno, salah satu pengurus PDI-Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau mengatakan, Tim Soerya Respationo menyerahkan bantuan untuk mahasiswa dan mahasiswi yang masih tertinggal di asrama.

Bantuan yang diberikan Soerya Respationo, kata Suparno, merupakan salah satu bentuk dukungan sosial terhadap para mahasiswa dan mahasiswi perantauan yang hingga saat ini sedang menunggu jadwal kepulangan oleh pemerintah daerahnya masing-masing.

Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Anambas

“Mahasiswa dan mahasiswi perantauan ini rata-rata tidak ber-KTP Tanjungpinang. Takutnya mereka ini tidak termasuk dari bagian penerima bantuan oleh Pemko Tanjungpinang. Untuk itu Pak Soerya ingin meringankan beban mereka dalam menghadapi Covid-19 ini dan kita tahu sesaat lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan, minimal kita dapat mengurangi beban adik-adik yang tinggal di asrama ini,” ucap Suparno.

Mahasiswa Kabupaten Natuna

Selain itu, secara terpisah mahasiswa dan mahasiswi perantauan ini pun merasa cukup terbantu serta mengucapkan terima kasih kepada Soerya Respationo yang telah mau memberikan bantuannya meski Soerya Respationo diketahui sedang berada di Kota Batam, tapi masih sempat mengingat mahasiswa yang berada di Kota Tanjungpinang.

Tidak hanya itu, Suparno juga mengharapkan agar pemerintah daerah yang ada di Provinsi Kepulauan Riau, nantinya, untuk dapat meringankan beban mahasiswa dan mahasiswi perantauan yang tinggal di Tanjungpinang.

“Kita harus turut merasakan kesusahan dan kerisauan mereka. Kita bantu mereka minimal bisa meringankan beban mereka dalam menghadapi awal bulan ramadhan ini,” terang Suparno dengan senyum khasnya. (**)

Mahasiswa Kabupaten Karimun




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *