Mantap.. Pangkalan TNI AU Raja Haji Fisabillilah telah diresmikan

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 1917 kali.


Delta Kepri – Pangkalan udara TNI AU Tanjungpinang berganti nama menjadi Bandara Raja Haji Fisabilillah. Upacara perubahan nama tersebut dihadiri langsung oleh Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) I Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna S.E M.M dan ahli waris Raja Al Hafiz. Selasa (02/11/2016).

“Tujuan kita adalah melestarikan nilai-nilai juang dengan para pahlawan-pahlawan yang telah berjuang dahulu. Dan dengan harapan ini, kita sebagai generasi penerus selalu melaksanakan tugas sebaik-baiknya demi menghormati para pejuang kita terdahulu,” jelas Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna,S.E.,M.M sehabis melaksanakan upacara sekitar pukul 16.38 WIB kemarin lalu.

Pemilihan nama Raja Haji Fisabilillah menjadi nama pangkalan udara Tanjungpinang berdasarkan berbagai pertimbangan yang matang. Pasalnya, keinginan ini terlahir dari masyarakat dan pemerintah daerah untuk mengabadikan nama Pahlawan Raja Haji Fisabilillah sebagai nama pangkalan TNI AU Republik Indonesia di Kota Tanjungpinang.

Sementara itu, ahli waris dari Raja Haji Fisabilillah, yakni Raja Al Hafiz juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Lanud Tanjugpinang yang sekarang telah mempercayai nama pangkalan barunya sebagai Pangkalan TNI AU Raja Haji Fisabilillah.

“Kami dari keluarga besar dari Alm.Raja Haji Fisabilillah sangat berterimakasih sudah memberikan kepercayaan dengan memberi nama Pangkalan ini sebagai Pangkalan TNI AU Raja Haji Fisabilillah. Dan kami mengharapkan, Pangkalan ini dapat bermanfaat bagi seluruh bangsa Indonesia khususnya bagi Kepulauan Riau,” tutur Raja Al Hafiz yang merupakan cicit dari Alm. Raja Haji Fisabilillah.

Selain itu, upacara ini juga dibarengi dengan penandatangan prasasti oleh Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna S.E. MM dan sekaligus melaksanakan pembukaan selubung satuan.

Sebelum meresmikan nama Raja Haji Fisabilillah mengantikan Lanud Tanjungpinang. Pangkoopsau I juga meresmikan Lanud Padang yang berubah menjadi Lanud Sutan Syahrir dan pagi hari setelah peresmian Pangkalan Raja Haji Fisabillilah. Pangkoopsau I kembali meresmikan perubahan nama Lanud Ranai menjadi Lanud Raden Sajad. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *