Mantan Panglima lantik Bupati Lingga sebagai Ketua HKTI Kepri

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 708 kali.


Delta Kepri – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko, S.IP melantik Bupati Lingga, Alias Wello sebagai Ketua Pengurus DP HKTI Provinsi Kepri periode 2017-2021, di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (18/7).

Dalam pemaparannya, Ketua DPN HKTI meminta Ketua DP HKTI Provinsi Kepri, Alias Wello untuk segera melakukan konsolidasi pembentukan HKTI di Tingkat Kabupaten dan Kota hingga Desa.

“Saya minta Katua HKTI Kepri yang sudah dilantik hari ini untuk segera melaksanakan konsolidasi organisasi, di tingkat Kabupaten, Kota, Kecamatan, Kelurahan sampai dengan Desa-Desa,” kata Moeldoko, usai melantik Ketua HKTI Kepri dan 49 pengurus HKTI Provinsi Kepri.

Mantan panglima TNI ini berharap agar Kepri dapat menjadi lumbung perkebunan, pertanian dan perikanan bersekala Nasional.

“Jadikan Poktan di Desa-desa yang ada di Kepri menjadi Ketua Poktan. Mereka adalah ujung tombak kemajuan pertanian. Segera laksanakan konsolidasi,” ujarnya.

Mendengar intruksi tersebut, Ketua DP HKTI Provinsi Kepri, Alias Welo mengatakan berupaya untuk konsen dalam memberdayakan sektor pertanian, terutama di Kabupaten Lingga.

Saat ini, tambahnya, dari 15 Paritas unggul terdapat 2 Paritas yang siap untuk dipanen. Keduanya adalah pertanian syur mayur jenis Belimbing madu dan Jambu.

“Lingga juga membuka lahan 50 hektar, saat ini kita mengembangkan pakan hijau ternak, tahun ini adab200 ekor sapi, mudah-mudahan tahun depan dapat 10.00 ekor sapi,” ujarnya.

Pelantikan tersebut turut dihadiri, Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Kepala OPD Kepri dan Kabupaten Kota, FKPD, Anggota DPRD Provinsi Kepri dan Kabupaten Kota. (Ari)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *