Maju Pilgub Kepri, Soerya: Saya Ini Petugas Partai, Semua Tergantung DPP

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 1097 kali.


Delta Kepri – Kembali memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kepulauan Riau membuat Partai berlambang Moncong Putih ini percaya diri untuk mengusung Kadernya lagi maju bertarung di Pemilihan Gubernur Kepri tahun 2020.

Wakil sekretaris jenderal DPP PDIP, Eriko Sotarduga mengatakan sebagai partai pemenang di Pemilu 2019 di Provinsi Kepri, target utama partainya juga jadi pemenang pada pilkada serentak tahun 2020 mendatang, termasuk di Kepri.

Tetapi mengenai siapa yang akan diusung nanti. Ia serahkan sepenuhnya kepada pengurus daerah untuk mengusulkan kepada DPP.

“Kita serahkan ke teman-teman wilayah mengusulkan. Apakah nomor 1 atau 2. Kenapa no 2 kalau bisa no 1,” ucap wakil Eriko Sotarduga, belum lama ini.

Menurutnya, saat ini PDI-P masih membuka komunikasi politik dengan partai lainnya, Prosesnya belum sampai kesana. Baru proses penjajakan pemetaan.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan (Kepri), Soerya Respationo bertekad memenangkan semua pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kepri 2020 mendatang.

Menyusul kemenangan PDI-P pada pemilihan legislatif di Kepri tahun ini. Apalagi PDI-P merupakan partai pengusung Jokowi – Ma’ruf amin, yang memenangkan Pilpres tahun 2019.

Tahun depan ada enam pemilihan kepala daerah di Kepri , yakni untuk Pilwako Batam, Pilbub Bintan, Pilbub Karimun, Pilbub Lingga, Pilbub Anambas dan Pilbup Natuna. Selain itu juga pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kepri.

“Tentunya tekad kita semua pilkada di Kepri menang,” terang pria yang akrab disapa Romo ini.

“Ya saya ini kan petugas partai. Semua tergantung DPP apa yang harus saya lakukan. Dicalonkan nomor 1 siap, dicalonkan nomor 2 siap dan tidak dicalonkan juga siap,” pungkasnya. (**)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *