Mabes TNI AD Gelar Pasar Murah Di Kota Tanjungpinang

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 1571 kali.


Delta Kepri – Peresmian Pasar Murah yang diadakan oleh Markas Komando Distrik Militer (MAKODIM) KM.5 Tanjungpinang. Sengaja dilaksanakan untuk mengantisipasi gejolak bahan sembako pada bulan Ramadhan. Dan hal ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Dimana, Pasar Murah ini, mulai dibuka pada tanggal 10 juni hingga 12 juni 2016 nanti. Juma’at, (10/6).

Komandan Resor Militer (Danrem) Kepulauan Riau Brigjend Madsuni, menjelaskan, peresmian pasar murah yang diselenggarakan selama tiga hari, merupakan tujuan penting untuk membantu perekonomian serta meringankan beban masyarakat menjelang lebaran. Sehingga pasar murah menjadi pilihan terbaik untuk diperjual belikan saat ini. Adapun yang diperdagangkan adalah, Beras, Gula, Bawang, Minyak Goreng, Mentega dan bahan-bahan lainnya.

Hal yang serupa juga disampaikan oleh Felix Hutabarat selaku Kepala Induk Koperasi Angkatan Darat (Inkopad) Mabes TNI AD. Ia menyatakan, Pasar murah berguna untuk membantu masyarakat dalam keadaan apapun. Dan peran TNI AD berusaha memberi keringanan kepada masyarakat luas. Pasar murah ini juga telah digelar diberbagai daerah lainya. Seperti daerah, Medan, Makasar, Manado, Pontianak dan Tanjungpinang. Untuk Bahan pokoknya, terdiri dari beras, gula, minyak goreng, mentega bawang dan bahan-bahan pangan lainnya. Kata felix Hutabarat.

Selain itu, Komandan Distrik Militer (DANDIM) Tanjungpinang Charles Sagala juga menuturkan tentang lamanya Pasar Murah yang digelar TNI AD saat ini. Ia menyebutkan dari tanggal 10 juni hingga tanggal 12 Juni 2016, Pasar murah akan selalu aktif melayani masyarakat. Dan dengan hadirnya pasar murah ini, TNI AD berharap pasar murah dapat membantu perekonomian masyarakat. Sebab, bahan-bahan pangan yang perjualbelikan cukup berbeda dengan harga yang ada dipasar.

“Pasar ini akan berkelanjutan sampai pada tanggal 12 nantinya. Dan pasar murah, sengaja didirikan untuk mempermudah perekonomian masyarakat sekitar. Untuk bahan pangan yang diperjualkan agak murah dan terjangkau dari harga pasar sebenarnya,” ungkap Charles Sagala sekitar pukul 10.00 WIB. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *