Foto: Republika.co.id

Luhut Tegaskan Presiden Tak Restui Laporan Sudirman ke MKD

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 703 kali.


Delta Kepri – Mentri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak pernah meminta Menteri ESDM Sudirman Said untuk tidak melaporkan pencatutan nama presiden ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

“Sepanjang saya tahu, presiden enggak pernah minta Sudirman untuk melaporkan itu (pencatutan nama ke MKD),” kata Luhut di Kemenko Polhukam, Rabu kemarin lalu.

Dalam persoalan ini Luhut mengaku sangat ingin dipanggil langsung oleh MKD DPR RI untuk menuntaskan permasalahan ini.

“Saya kan sudah bilang saya malah senang kalau dipanggil. Biar tuntas,” katanya.

Dalam rekaman yang diserahkan Sudirman Said nama Luhut merupakan nama yang paling banyak disebut hingga 66 kali. Dalam hal ini Luhut mengakui memang pernah bertemu di tahun 2012 dengan petinggi PT Freeport Jim Bob atau James Robbert Moffet di Amerika Serikat.

Dalam pertemuan itu lanjut dia tidak terjadi deal (persetujuan) apapun. “Enggak ada deal, dia ngomong begini karena waktu itu lagi huru-hara di Freeprot. Mungkin karena saya bekas tentara, dia liat mungkin saya bisa membantu mereka mengamankan keadaan di sana,” jelasnya.

Luhut juga mengaku hingga saat ini pihaknya belum pernah berkomunikasi dengan Mentri ESDM mengenai kasus perpanjangan PT. freeport Indonesia ini

“Tanya aja beliau (Sudirman Said). Ya tanya aja, saya sibuk dengan urusan saya masalah teroris, narkoba, masalah pilkada, yang menurut saya itu tugas pokok saya. Freepoort itu bukan tugas pokok saya,” pungkasnya. (net/Okezone)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *