Lis Darmansyah Dukung Penuh Program Sunat Massal

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 886 kali.


Delta Kepri – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Kesehatan mengadakan gelar acara sunatan massal di Puskesmas Batu 10 Tanjungpinang, Sabtu (14/05).

Gelar acara ini terbuka untuk umum dan bertujuan mengurangi beban masyarakat. Sebab, sunatan massal gratis, diakui cukup bermanfaat bagi masyarakat dan berpotensi ramai peminat.

Tak lupa, Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah, SH juga memberi sambutannya dengan menandaskan, sunat adalah ibadah, dan wajib bagi kaum muslim. Disamping itu, sunat juga berkaitan langsung dengan kesehatan pria.

“Dalam tahun ini usia tertinggi dalam mengikuti sunat massal ini berumur 14 tahun, Lalu dilanjutkan dengan usia tertinggi 19 tahun, kemudian, nantinya 150 orang yang ikut, namun untuk saat ini sudah 80 yang telah mendaftar terdahulu,”, ujarnya.

Selain itu, Lis sempat menerangkan, bahwa gelombang kedua akan digelar kembali pada tanggal 28 Mei di Puskesmas Pancur.

Setelah usai membuka gelar sunatan massal. Walikota bersama istri Yuniarni Pustoko Weni, didampingi camat, dan SKPD, juga turut memberikan apresiasi bingkisan kepada anak-anak yang mengikuti sunatan massal tersebut. Dan tak lupa juga diberikan kepada para ibu hamil lainnya. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *