Lis dan Tjejep bersinergi tangani perobatan Novi

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 995 kali.


Delta Kepri – Sinergitas antara Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri dan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang dalam menangani penderita Tumor Nasofaring dan Kanker yang terletak pada sebelah kiri leher Novi Setio Rini (27) kemarin lalu. Dapat dipastikan, saat ini telah ditangani oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi (RSUP) Kepri Senin (09/01).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Kepri Tjejep Yudiana SKM M.Kes menerangkan, sinergi bersama Pemko Tanjungpinang merupakan suatu hal yang baik untuk ditingkatkan lagi demi kepentingan seluruh masyarakat Provinsi Kepri.

“Kita tentunya sangat bersinergi bersama Pemko Tanjungpinang dalam menghadapi hal seperti ini. Dan Pemko Tanjungpinang adalah sebagai tahap awal dalam menerapkan kewenangan untuk memfasilitasi segala keluhan penyakit warganya. Dengan begitu Pemerintah Provinsi Kepri pastinya akan siap dan sedia, jika Kota meminta sinergi mengatasi masalah penderita,” terang Tjejep (9/1) di RSUP Provinsi.

Disamping itu Tjejep juga tak lupa mengingatkan kepada penderita Tumor agar tidak melakukan upaya perobatan tradisional lagi nantinya. Pasalnya, tindakan hal seperti itu, secara medis bertentangan, sehingga dikhawatirkan akan berefek tidak baik bagi sipenderita Tumor nantinya.

“Ikutilah petunjuk yang dianjurkan oleh tim medis nantinya, bila terdengar upaya-upaya lain seperti tradisional atau segala macam yang sudah dilakukan saat ini. Sebaiknya ditunda dulu. Sebab, jangan sampai ada obat-obatan tradisional yang secara medis bertentangan dengan medis. Patuhi saja cara tim medis, innsyallah akan baik-baik saja kedepannya,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah SH. Ia mengatakan Pemko Tanjungpinang akan selalu berusaha sekuat mungkin untuk membantu warganya yang tengah mengalami ganguan kesehatan.

“Dan yang paling terpenting kita harus responsif, jika ada kejadian. Dan tentunya kita akan langsung menindak lanjutinya. Begitu juga kalau untuk masalah kesehatan itu, kita akan usahakan semampunya py,” kata Lis Darmansyah saat dihubungi deltakepri.co.id siang hari tadi.

Lis juga menambahkan, bahwa Pemko Tanjungpinang tidak akan pernah membiarkan warganya mengalami kesusahan.

“Bila hal seperti ini terjadi, pastinya kita harus perduli. Dan siapa yang harus perduli?. Ya, tentunya siapa saja atau kita semua. Ingatlah kuncinya Py, bahwasanya Pemerintah tidak akan pernah membiarkan warganya mengalami kesulitan. Apalagi bila kesusahan dikarenakan penyakit atau kesehatan, pastinya Pemerintah akan membantu Py,” tutup Lis. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *