Lanud RHF peringati Maulid Nabi bersama anak Panti

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 682 kali.


Delta Kepri – Lanud Raja Haji Fissabilillah (RHF) melaksanakan rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah bersama anak panti asuhan Al Ghazi. Senin (19/12) sore hari tadi.

Komandan Lanud (Danlanud) Raja Haji Fissabilillah, Kolonel Pnb Ign. Wahyu Anggono, S.E.,M.M menerangkan kegiatan ini memiliki nilai edukatif dan harus bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Hal ini sesuai dengan tema Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H. Kita mantapkan mental dan profesionalisme prajurit TNI guna kelancaran serta keberhasilan dalam melaksanakan tugas dengan pengabdian kepada bangsa dan negara,” terang Danlanud RHF, Wahyu Anggono.

Menurut Danlanud (RHF), dalam memaknai kegiatan ini, sudah semestinya kita mampu melakukan perubahan menuju peningkatan kualitas iman dan taqwa. Dan Maulid ini harus juga dimaknai sebagai sebuah inspirasi menuju spritualisasi sekaligus transformasi nilai menjadi integritas pribadi kaum muslim berkarakter pejuang yang mukhlis, jujur dan tangguh.

“Yang terpenting bukan perayaannya yang bersifat seremonial saja. Namun pencerahan moral dan spiritual nabi sebagai pemimpin teladan dan pendidik karakter Islam sepanjang masa. Keberhasilan menjadi paling berpengaruh di dunia, bukan semata-mata karena keturunan melainkan orang baik tapi karena kepribadian moralnya yang mulia dan patut diteladani,” tandas Danlanud Raja Haji fisabilillah, Wahyu Anggono. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *