Lanud RHF gelar Seminar Kedirgantaraan

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 828 kali.


Delta Kepri – Lanud Raja Haji Fissabilillah (RHF) mengadakan seminar Meningkatkan Potensi Dirgantara Dalam Rangka Pertahanan Negara di Batam Pacific Palace Hotel. Jumat (31/03).

Asisten Potensi Dirgantara Marsekal Muda TNI Agus Munandar S.E mengatakan peran TNI AU dalam melaksanakan pembinaan teritorial matra udara di daerah harus memiliki persepsi, pola pikir dan pola tindak yang selaras penugasan pada TNI AU.

“Sesuai arahan kepala staf AU bahwa setiap bulan april dimana dengan bertetapannya HUT TNI AU telah dicanangkan sebagai bulan dirgantara. Maka seluruh satuan jajaran TNI AU seindonesia akan melaksanakan kegiatan kedirgantaraan yang disesuaikan pada kondisi satuan masing-masing,” kata Agus Munandar pada awak media di Ball room Pacific Palace Hotel.

Hal senada juga diungkapkan oleh Komandan Lanud (Danlanud) Raja Haji Fissabilillah (RHF) Wahyu Anggono. Ia memaparkan dalam kegiatan seminar tersebut agar mahasiswa diminta untuk memahami segi pertahanan dilangit dirgantara Indonesia.

“Salah satu bentuk pertahanan yang kita laksanakan disini sudah dipaparkan tadi dan bagaimana kedepannya yang akan kita persiapkan juga sudah matang kita siapkan. Maka dari itu, mahasiswa juga wajib mengetahui pertahanan dilangit Indonesia seperti apa. Barulah kepri sudah siap dalam segi apapun nantinya,” Tegasnya Danlanud RHF. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *