Lanud RHF gelar pertandingan Bola Voli

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 1211 kali.


Delta Kepri – Memperingati bulan Dirgantara, Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) melaksanakan pertandingan Bola Voly tingkat SMA se-Kota Tanjungpinang dan Bintan di Lanud RHF Selasa (06/03).

Komandan Lanud (Danlanud) RHF Kolonel Ign Wahyu Anggono menerangkan kegiatan ini merupakan upaya konsep teritorial TNI AU dalam lingkup pemberdayaan potensi kedirgantaraan.

Pembukaan kegiatan ini sendiri terdiri dari beberapa pertandingan yang akan dilaksanakan hingga hari jadi TNI AU yang Ke-71 pada tanggal 9 April 2017 mendatang.

Menurutnya, tujuan utama dibukanya kegiatan ini tidak hanya untuk mencari siapa yang menang maupun yang kalah. Terlebih, untuk meningkatkan jalinan silaturahmi antar pelajar yang tujuannya sebagai batu loncatan bagi para pelajar.

“Ya, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengasah insan pecinta cabang olahraga dirgantara agar mampu membuktikan diri sebagai pertarung-petarung yang tangguh di udara. Petarung udara yang dimaksud itu adalah atlet terjun payung, terbang layang, aeromodeling, para layang, gantolle, para motor, trike dan drone race. Dan utamanya lagi, kita banggakan atlet-atlet dari cabang olahraga dirgantara, yang telah banyak mengukir prestasi di berbagai event olahraga dirgantara. Baik itu dalam maupun diluar negeri, dan semuanya itu dibawah pimpinan PB Federasi Aero Sport Indonesia (FASI), ” jelasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kadispora Provinsi Kepri, Kadisdik Provinsi Kepri, Kadispora Kota Tanjungpinang, Kadispora Kabupaten Bintan, Kadisdik Bintan dan Para Kepala Sekolah. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *