Lantamal IV temukan Yatch Singapura yang hilang

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 693 kali.


Delta Kepri – Kapal Yacht Sunrise berbendera Singapura dilaporkan los kontak sejak Selasa (02/05/2017).

Kapal Yatch ini diketahui berangkat dari Batam menuju Tambelan sejak hari Minggu (29/4/2017).

Dan kini telah ditemukan oleh unsur patroli TNI AL KRI Siwar-646 dan unsur Guspurlabar Gugus Tempur Laut Armada Barat, Kamis (04/05).

Menurut Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Ribut Eko, Kapal Yacht Sunrise berbendera Singapura ditemukan KRI Siwar-646 Posisi 01 18 517 U – 104 58 544 T beserta 5 ABK dalam keadaan aman, saat ini kapal sedang di towing menuju Nongsa Batam.

Selain itu, berdasarkan laporan yang diterima Jajaran TNI AL dan Lantamal IV, satu kapal terpisah dari rombongan kapal lainnya, selanjutnya informasi tersebut disebar keseluruh unsur.

“Patroli TNI AL dan pos TNI AL terdekat dibantu dengan unsur Patroli udara dari Wing Udara-2 untuk melaksanakan pencarian dan alhamdulilah berhasil diselamatkan, sampai berita ini diturunkan penemuan tersebut sedang dikoordinasikan dengan Komandan Gugus Tempur Laut Armada Barat,” Papar Ribut Eko

Sebelumnya, tiga (3) kapal Yacht lainnya yang merupakan satu rombongan dengan kapal Yacht Sunrise yakni Katrianne, Ximula dan Nirvana 8 sudah sampai pada Senin (1/5/2017) sedangkan Yacht Sunrise dikabarkan terpisah dan los kontak.

Dari laporan sementara, penemuan Kapal Yatch Sunrise berpenumpang lima (5) orang di antaranya, James Boey Chuen Yong (41), Tan Swan Ang Kenneth (42), Lee Shao Yi (37), Lee Yeow Kuan Eddy (54), Goh Ee Kiat (52) yang merupakan warga negara Singapura saat ini dalam keadaan sehat.

Danlantamal IV juga memerintahkan Kal Mapoor untuk membantu pengamanan serta proses pengawalan ke Nongsa Batam yang dibantu oleh Lanal Batam. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *