Lama Tak Terdengar, Brand Smartphone BlackBerry Siap Memulai Debutnya Dipasaran

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 156630 kali.


DELTAKEPRI.CO.ID – BlackBerry dikabarkan siap kembali memulai debutnya sebagai salah satu brand smartphone. Ini sudah sangat lama sejak dirinya kehilangan kejayaannya di pasar smartphone.

Sejak itu, perusahaan telah berpindah tangan tetapi tampaknya tidak banyak yang berubah. Pada Februari tahun ini, BlackBerry Mobile secara resmi mencuit bahwa mulai 31 Agustus 2020, TCL Communications yang telah memperoleh otorisasi merek tidak lagi menjual perangkat seluler bermerek BlackBerry.

Dengan begitu, TCL tidak ada hubungannya dengan BlackBerry.

Menyusul kesepakatan antara Onward Mobility dan FIH Fuzhikang, merek start-up Onward Mobility akan menjadi pemegang lisensi generasi keempat dari merek BlackBerry.

Saat ini, ada pengumuman resmi bahwa “BlackBerry” akan meluncurkan smartphone 5G baru pada tahun 2021.

Menurut laporan tersebut, ponsel BlackBerry 5G tidak hanya akan mendukung 5G, tetapi juga akan mempertahankan tombol fisik ikoniknya. Ponsel baru ini diklaim akan sangat aman.

Lebih lanjut, perusahaan juga mengklaim bahwa mereka akan menawarkan rangkaian solusi keamanan “end-to-end”. Meski demikian, pabrikan tidak menjelaskan tentang fitur dan solusi keamanan yang dimaksud.

Dalam hal ini, Onward Mobility juga akan bekerja sama dengan anak perusahaan Foxconn FIH Mobile, yang terakhir akan membantu dalam proses desain dan pembuatan smartphone yang akan datang.

Melansir dari Gizchina (20/8), beberapa laporan mengatakan bahwa Onward Mobility kemungkinan akan merilis lebih dari satu ponsel BlackBerry. Sayangnya, sampai saat ini informasi mengenai perangkat masih sangat terbatas.

selular.id


TAG


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *