Koramil 02/Bintim bersama SMAN 1 Toa Paya gelar Wasbang dan Out Bond

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 737 kali.


Delta Kepri – Koramil 02/Bintim gelar kegiatan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Out Bond kepada 320 orang siswa SMAN 1 Toeapaya Kec. Toapaya Kab. Bintan, Kamis, (10/08).

Dalam kegiatan tersebut, Danramil 02/Bintim, Kapten Inf T. Telaumbanua memaparkan pencerahan kepada murid-murid SMAN 1 Toapaya dalam pentingnya Wasbang.

“Melalui penyuluhan Wasbang ini, kita semua disini tetap mengemban dan mewujudkan rasa kecintaan terhadap pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika terhadap generasi muda dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” terang Danramil 02/Bintim

Tidak hanya itu, ia juga mengapresiasi Kepala sekolah SMA 1 Toapaya, Safridas. S.Pd terhadap Koramil 02/Bintim dan mengatakan, “Pelaksanaan kegiatan Koramil ini sangat saya apresiasi dikarenakan sangat berdampak positif bagi murid-murid di SMA 1 Toapaya, menjelaskan arti pentingnya apa itu pengertian Wasbang dalam suatu dinamika dikehidupan sehari-hari,” ungkapnya

Adapaun pelaksanaan materi yang dilaksanakan seperti,

A. Materi Wasbang :

1. Pancasila
2. UUD 1945
3. NKRI
4. Bhinneka Tunggal Ika

B. Materi Out Bond :

1. Materi PBB
2. Materi Bola Tali
3. Materi Water Estafet
4. Materi Tongkat Estafet
5. Materi Permadani Terbang
6. Materi Hola Hup
7. Materi Buldozer
8. Materi Bola Warna.

Selain itu, kegiatan ini juga mendapatkan responsif yang baik dari seluruh murid-murid SMAN 1 Toapaya. Salah satunya Josua sebagai ketua Osis. Ia berharap agar kegiatan ini selalu terjalin dengan rutin.

“Saya mewakili seluruh teman teman di SMA ini, kami sangat berterima kasih atas pencerahan dan pentingnya Wasbang di kalangan remaja serta kami harapkan aura positif dari penerapan ini selalu terjalin. Setidaknya sebulan dua kali atau tiga kali kedepannya,” tutup Josua. (Oppy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *