Koramil 01 Tanjungpinang Goro di Pantai Teluk Keriting

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 670 kali.


Delta Kepri – Kodim 0315 Bintan, melalui Koramil 01 Tanjungpinang ikut mendukung dan mensukseskan kegiatan membersihkan sampah di Pantai Teluk Keriting, Tanjungpinang, Senin(14/1/2018) pagi.

Kegiatan yang diperakarsai oleh Lantamal IV Tanjungpinang juga diikuti oleh perwakilan dari Korem 033 Wira Pratama, Kodim 0135 Bintan, Wing Udara 2, Yonmarharlan IV , Fasharkan, RSAL, Polres Tanjungpinang, dan Juga Pemko Tanjungpinang serta perwakilan dari berbagai Ormas yang ada di Kota Tanjungpinang.

Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Ribut Eko Suyatno, SE, MM langsung memimpin kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Ribut menjelaskan, kegiatan bersih-bersih pantai dilaksanakan dengan cara membagikan kantong-kantong plastik kepada personel yang hadir untuk membersihkan dan mengumpulkan sampah-sampah yang ada di pinggir pantai.

“Kegiatan ini sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat pesisir pantai agar tidak membuang sampah ke laut untuk menjaga kelestarian dan kelanjutan kehidupan biota laut khususnya di kawasan Teluk Keriting, Batu Hitam dan daerah lainnya,” ucap Ribut.

Kegiatan bersih-bersih pantai ini merupakan dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera tahun 2019. Hari Dharma Samudera merupakan hari peringatan gugurnya Pahlawan Yos Sudarso di laut Aru. Sedangkan pelaksanaan puncak peringatan adalah pada tanggal 15 Januari 2019 nanti.

“Nantinya upacara peringatan Hari Dharma Samudera akan dilaksanakan dan dilanjutkan dengan Upacara Tabur Bunga di Laut,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0315 Bintan Letkol  Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Danramil 01 Tanjungpinang Kapten Chb Dede Tri Haryanto berharap agar kegiatan ini dapat terus diterapkan kedepannya.

“Harapannya kegiatan pembersihan sampah tidak berhenti sampai di sini saja tetapi harus berlanjut dan berkesinambungan untuk tetap mejaga lingkungan tetap bersih dan indah,” tegasnya.

Untuk itu, Danramil juga menghimbau kepada masyarakat Tanjungpinang untuk tidak membuang sampah di Laut lagi.

“Selain itu kesadaran masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah ke laut sangat diperlukan,” sebutnya. (Ari)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *