Konsultan Pengawas Proyek Pembangunan Pagar Sekolah Tuntaskan Perdebatan Besi Bekas

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 1234 kali.


DELTAKEPRI.CO.ID, LINGGA– Pembangunan pagar sekolah yang dipusatkan dibeberapa lokasi titik wilayah Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau menimbulkan perdebatan antara sejumlah pihak.

Baik kontraktor, pengawas maupun Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga sepakat menyatakan bahwa besi yang digunakan untuk pembangunan pagar sekolah di Kuala Raya masih layak pakai.

“Yang jelas masih layak. Besi yang digunakan sekarang itu bisa di bilang barang baru stok lama. Walaupun karatan, tapi kekuatan, ulir dan lainnya masih terlihat bagus. Beda dengan besi bekas. Kalau besi bekas, definisinya itu besi yang sudah digunakan lalu kita pakai lagi. Itu jelas nggak boleh. Kita pun nggak mau bermasalah,” kata Konsultan Pengawas, Rian menjawab Delta Kepri, Sabtu (4/7/2020) siang.

“Maka nya setelah dengar kabar tim kita langsung turun ke lokasi, cek kebenaran informasi apakah dugaan besi bekas seperti yang diberitakan itu benar adanya. Setelah di lokasi, kita cek dan kita jelaskan bahwa besi tersebut masih bisa dan layak digunakan,” sambung Rian.

Ia juga menjelaskan bahwa pertemuan kedua kalinya membahas permasalahan besi tersebut, yang telah disampaikan sudah sesuai berdasarkan ketentuan dan bunyi acuan yang tertuang dalam Rencana Anggaran Belanja (RAB) proyek pembangunan pagar sekolah tersebut.

“Kalau dalam RAB nya dibunyikan harus beli besi baru ya pasti kita lakukan. Cuma dalam RAB nya tidak disebutkan besi baru. Yang disebutkan di dalam itu hanya ukuran besi saja,” pungkas Rian.


TAG


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *