Komisi II DPRD Natuna Kunker ke BWSS IV Bahas Embung Sebayar

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 169 kali.


Deltakepri-Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Balai Wilayah Sungai Sumatra (BWSS) IV dalam rangka membahas tentang pembangunan Embung Sebayar, Selasa 27 Oktober 2020.

Dalam kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Natuna Daeng Ganda Rahmatullah yang didampingi Ketua Komisi II DPRD Natuna, Marzuki serta Syaifullah, Hendry FN, Eryandy, Andes Putra dan Azi.

Saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatAap, Marzuki mengatakan kedatangan mereka disambut secara hangat oleh Kepala BWSS IV, Ir. Tuti Sutiarsih, MT beserta jajarannya.

“Ada kendala yang kita hadapi yakni tentang ketersedian lahan yang diminta oleh BWSS IV, sedangkan surat kepastian ketersedian lahan dari Pemkab Natuna belum ada. Sehingga besar kemungkinan dan sangat tipis harapan untuk dibangun ditahun 2021 ini,” kata Marzuki.

Akan tetapi menurut Marzuki, DPRD Natuna akan mengupayakan agar pembebasan lahan untuk keperluan Embung Sebayar bisa masuk dalam APBD Natuna 2021, sehingga krisis air bersih di Kota Ranai dan Bunguran Besar akan segera teratasi.

Pada kunjungan tersebut, juga ikut perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Natuna yakni Kabid SDA Dinas Pekerjaan Umum, Kabupaten Natuna, Nanang.(DK/KP)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *