Komisi I DPRD Kepri berikan Alat Pembuat Roti di Lapas II Barelang

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 430 kali.


Delta Kepri – Komisi I DPRD Provinsi Kepri yang membidangi Hukum dan Pemerintahan memberikan alat pembuat roti kepada Lapas II A Barelang, Batam, Selasa (12/2/2019).

Alat yang bisa memproduksi 120 roti ini merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepri dengan anggaran berkisar 148 juta.

Kunjungan sekaligus pemberikan alat tersebut dipimpin langsung Ketua Komisi I, Abdul Rahman didampingi Wakilnya, Taba iskandar serta dihadiri jajaran anggota, Sukri Farial, Sarafuddin Aluan, Ruslan, Thomas Suprapto dan Wan Norman Edi.

Abdul Rahman berterimakasih kepada Kepala Lapas yang telah menyambut rombongan Komisi I DPRD Kepri.

Dia mengungkapkan bahwa setahun yang lalu juga pernah bersilaturahmi, bertemu dilokasi yang sama.

“Kami dapat kembali bertemu bersilaturahim, setelah setahun yang lalu bertemu juga di tempat ini,” ingat Rahman.

Ia juga mengatakan bahwa Lapas merupakan tempat yang penting.

“Karena dimana manusia untuk kembali ke kemanusiannnya, Jadi manusia kembali ke jalan yang benar untuk dibina di tempat ini,” tutur Rahman.

Dalam kesempatan ini Rahman juga pamit sebagai anggota dewan, karena di tahun ini dia tidak mencalonkan lagi di DPRD Kepri.

Usai berbincang, rombongan diajak berkunjung ke tempat cara pembuatan roti dan dapur di Lapas IIA ini.

Senada dengan itu, Taba iskandar berharap Komisi I bisa memfasilitasi kekurangan-kekurangan yang ada di Lapas IIA Batam tersebut.

“Saya berharap tidak ada kekurangan-kekurangan pangan beras ataupun pangan di Lapas ini, jadi Kalapas harap berkoordinasi dengan Bulog dan pemerintah,” imbau Taba.

Harapan Taba langsung disambut hangat Kalapas IIA Batam, Surianto. Selain mengucapkan terimakasih atas kunjungan Komisi I, dia juga mengatakan banyak keramik-keramik di Lapas khususnya di dapur yang sudah pada pecah sepanjang antara 465 meter.

“Kami sangat yakin bukan hari ini saja bertemu dengan bapak bapak sekalian tapi besok besok juga pasti ketemu. Harapan kami semoga DPRD Kepri bisa memperhatikan dalam hal ini,” harap Surianto. (*)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *